Baby Jazz Green Car Honda Brio


Maraknya demam mobil murah di Indonesia juga mempengaruhi produsen besar seperti Mitsubishi dan Honda untuk ikut bermain dalam Segmen ini. Saat ini Honda Brio yang sempat dianggap sebagai mobil murah ternyata memang tidak masuk dalam segmen mobil murah (LCGC). Hal tersebut ditegaskan oleh Marketing and After Sales Director HPM Honda di Indonesia. Bahwa Honda Brio memang mobil Green Car tetapi tidak akan dijual murah. Salah satu elemen dalam LCGC memang tidak terpenuhi dalam Mobil Honda Brio.

Honda ternyata lebih memilih low MPV untuk program low cost car-nya. Hal tersebut bakal terelealisai dalam tahun 2014 nanti. Dasar pemilihan MPV adalah karena pasar yang menyerap Mobil MPV mencapai 80% dari market pasar mobil di Indonesia. Low MPV ini mungkin akan ada di bawah 1.500 cc karena memang trennya mobil-mobil yang fuel efficiency.

Honda Brio

Honda Brio city car nyaman dilengkapi fitur lengkap

Setelah sebelumnya sukses dipasarkan di Thailand kini Mobil Honda Brio telah masuk di Indonesia. Honda Brio diperkuat dengan mesin i-VTEC 1.3 liter 4Silinder dengan kemampuan 100 Horse Power pada 6.000 rpm dengan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm. Honda Brio tersedia dalam 2 transmisi manual dan otomatis 5 percepatan. Dari segi keamanan maka salah satu kelebihannya adalah Teknologi immobilizer yang terpasang dalam Honda Brio yang mampu mencegah mesin mobil menyala tanpa adanya kunci kontak asli. Hal ini karena adanya Chip yang terpasang dalam kunci kontak yang akan terhubung dengan komputer dalam mesin mobil.

Berita Terkait :



Sebagai pelengkap keamanan lainnya, Mobil Honda Brio telah dilengkapi Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Pedestrian Protection dan Security Alarm. Selain itu, terdapat teknologi Honda G-Force Control (G-CON) + ACE yang fungsinya adalah sebagai peredam ketika terjadi benturan sehingga kabin penumpang terlindungi saat terjadi tabrakan. Pada posisi pengemudi dan penumpang bagian depan telah terpasang Dual SRS Airbag.

Desain Honda Brio Indonesia

Dari segi Eksterior, Mobil Honda Brio menawarkan konsep Double Triangle sebuah penggabungan segitiga dibagian depan dan belakang mobil sehingga mobil terlihat sporty. Pada bagian Grille dilapisi krom hexagonal yang semain menambah kesan Futuristik. Untuk lampu depan, Honda Brio menawarkan kesan atraktis sedangkan lampu belakang telah dilengkapi dengan Eye-catching Stop lamp dan juga LED High Mount Stop Lamp dilengkapi velg alloy whell berukuran 14 inci. Untuk kaca depan terlihat lebih lapang, sehingga meminimalkan blindspot sehingga lebih leluasa melihat kondisi jalan di luar. Pemasangan Kaca lebar bagian belakang memberikan jarak pandang lebih luas kebelakang. Meski bagian belakang terbuat dari kaca, tapi sangat kuat, asal digunakan secara normal.

honda brio indonesia

brio 2012

interior honda brio

dashboard brio

Untuk interior, kabin Mobil Honda Brio terasa lebih luas dibandingkan sekelasnya. Jarak kaki dengan posisi duduk (jika menjadi penumpang) lebih leluasa, baik bagian depan maupun belakang. Pada bagian Interior tidak kalah dengan mobil kelas atas seperti kemudi yang menggunakan desain 3 spoke steering wheel dan electric power sterring, Dashboard yang telah dilengkapi dengan Eco indicator. Sistem audio menggunakan Double DIN AM/FM, USB port, dan juga AC console.

Spesifikasi Mobil Honda Brio 2012

Dimensi panjang 3.610mm
Lebar 1.680mm
Tinggi 1.485mm
Wheelbase 2.345mm
Mesin 1.300 cc i-VTEC, 4 silinder
Mampu menghasilkan tenaga hingga 90hp
Putaran mesin setinggi 6.000 rpm dan torsi sebesar 110 nm pada 4800 rpm.
Transmisi mobil Honda Brio sama seperti mobil Nissan Juke
Honda Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT)
Menggunakan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON)
Pengereman Honda Brio menggunakan Disc brakes
Anti-lock brake system (ABS)
Electronic brake distribution (EBD)
Fitur immobilizer.
Include Airbags SRS Driver seat

Harga Mobil Honda Brio

Honda Brio S MT………Rp. 149.000.000
Honda Brio S AT……….Rp. 159.000.000
Honda Brio E MT………Rp. 160.000.000
Honda Brio E AT……….Rp. 170.000.000

Warna bodi Mobil Honda Brio ada lima pilihan. Yaitu Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metallic.

Berita Otomotif :