Advertisement

Bingkai Hitam Kaca Mobil Ini Lho Fungsinya

Salah satu komponen yang terdapat pada mobil adalah kaca mobil. Kaca mobil menjadi salah satu komponen penting yang harus dirawat sehingga terjaga keawetannya. Kaca mobil yang kotor atau tidak bersih tentu akan mengganggu pengemudi dalam melihat sekitarnya.

Pada kaca mobil tersebut sering kita lihat ada sebuah bingkai kaca mobil warna hitam yang terdapat disekeliling kaca yang menjadi satu dengan kaca itu sendiri. Tahukah anda Kenapa bingkai kaca mobil wara hitam dan apa fungsi dari bingkai hitam pada kaca mobil tersebut ?

bingkai hitam kaca mobilTernyata bingkai hitam pada kaca mobil itu dinamakan dengan frit band. Fit brand ini adalah berupa pita hitam yang direkatkan pada kaca dan diteruskan degan proses pemanggangan saat kaca mobil dibuat di pabrik. Oleh karena itu bingkai hitam ini benar-benar menyatu dengan kaca sehingga tidak akan terkelupas dan rusak.

Seperti kita ketahui bahwa warna hitam dipercaya dapat menyerap panas dengan baik sehingga pemberian bingkai hitam ini difungsikan sebagai penyerap panas pada kaca mobil. Penyerapan panas kaca yang baik memungkinkan karet yang terdapat pada penahan kaca tidak akan rusak oleh sinar ultraviolet.

Karet penahan kaca ini selain menahan benturan kaca pada body kendaraan juga untuk memastikan kaca tetap pada posisinya dan menghindarkan masukkan air kedalam kabin mobil.

Pada beberapa mobil ada frit band yang dikombinasikan dengan corak titik-titik. Pemberian corak titik titik tersebut berfungsi untuk media transisi penyebaran cahaya yang halus dari warna kaca hitam solid ke kaca yang bening. Sehingga saat siang hari pengemudi mobil akan mendapat pandangan yang lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *