Advertisement

Datsun Go cross 2016

source indianautosblog.com

Datsun telah memamerkan konsep mobil baru mereka yaitu Datsun GO Cross pada Auto Expo 2016. Mobil konsep ini sebelumnya juga pernah diperkenalkan tahun lalu oleh Nissan Globbal pada kuartal terakhir di jepang pada Tajang Tokyo Mobil murah memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen di tanah air. Salah satu produsen mobil murah yang ada saat ini adalah Datsun. Nah khabar apa yang di bawa oleh datsun kali ini ?. Seperti telah kita ketahui Datsun telah memamerkan konsep mobil baru mereka yaitu Datsun GO Cross pada Auto Expo 2016. Terkait mobil konsep ini, sebetulnya keberadaan mobil konsep ini sudah pernah diungkapkan. Bila kita ingat bahwa sebelumnya konsep mobil Datsun Go Cross juga pernah diperkenalkan tahun lalu oleh Nissan Globbal pada kuartal terakhir di jepang pada Tajang Tokyo Motor Show. Dan saat itu juga dikhabarkan jika mobil konsep ini akan diluncurkan segera paling lambat akhir tahun 2016 di India.

Dari informasi yang beredar di ketahui bahwa mobil konsep Datsun Go Cross ini mengambil platform yang sama dengan mobil Datsun Go+MPV. Keduanya mengambil jalur sebagai mobil tipe cross over. Pada desain depan dibuat lebih datar dilengkapi lampu depan LED dengan Grill yang cukup besar, bumper dilengkapi dengan LED strip. Bagian sisi lengkungan roda terlihat menyala, plastik lower body clading dan rak atap yang cukup aerodinamis. Pada bagian belakang dilengkapi dengan lampu-lampu LED yang cukup tajam.

Saat ini Datsun memang mulai berfokus pada model terbaru mereka yaitu mobil murah Datsun GO Cross. Hal ini melihat kesuksesan dari mobol murah pendahulunya yaitu Datsun redi-Go yang sudah lebih dahulu meluncur kepasaran. Dari sumber autocar India dilaporkan bahwa paling cepat peluncuran mobil Datsun GO Cross akan dimulai pada tahun 2017 nanti.

Sebenarnya mobil konsep Datsun Go-cross sudah pernah diperkenalkan pada Auto Expo 2016. Dari situ ternyata tanggapan akan mobil murah terbaru Datsun ini cukup baik. Respon konsumen menginginkan bahwa sebaiknya mobil ini segera diluncurkan. Sehingga Datsun memang mulai segera merintis jalur cepat agar mobil ini segera bisa dipasarkan. Datsun GO-cros mengambil konsep dasar dari mobil Datsun GO+ MPV sehingga diharapkan mobil terbaru mereka ini akan memiliki harga yang cukup kompetitif nantinya dan juga dilengkapi dengan sistem interior connected car yang juga dipakai pada mobil renauld Kwid’s.

Dari sumber yang ada dikhabarkan juga bahwa Datsun akan memangkas biaya produksi dalam pembuatan masal Datsun Go Cross dengan mengambil strategi komponen komponen mobil yang diproduksi dan dirakit di India. Selain itu mereka juga akan mengurangi beban pemakaian bahan baku yang memang menjadi beban tertinggi dalam memproduksi sebuah mobil. Dengan strategi rendah biaya produksi ini Datsun berharap mobil murah Datsun GO-cross nantinya kan dipasarkan pada harga sekitar 87 juta rupiah. Sehingga mungkin tidak banyak fitur yang akan disematkan pada Datsun Go-cross ini.

Pemangkasan biaya produksi ini tentu akan mempengaruhi komponen material dari mobil murah Datsun Gp-Cross itu sendiri. Seperti fitur black plastic body cladding, ban yang cukup besar maupun roof rails yang terlihat pada mobil konsep Datsun GO-cross kemungkinan akan sulit untuk diwujudkan. Apalagi saat mobil terbaru Datsun ini akan mengadopsi Datsun Go+ yang notabene memiliki panjang body 3,995 mm. Dapat dipastikan Datsun GO-cross hanya mampu menambah panjang sekitar 4mm saja agar tidak terkena pajak terkait dengan pengurangan biaya produksi tersebut.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *