Advertisement

Ini Dia Datsun Redi-Go 2017 Dengan Mesin Baru

Ini dia penampakan Datsun Redi-Go 2017 dengan mesin baru

Saat ini sudah hadir mobil murah Datsun yang ternyata memiliki mesin lebih besar dari pendahulunya yaitu Redi-GO. Mobil Redi-GO yang dinaungi oleh Nissan motor ini sebenarnya sudah dipasarkan sejak setahun yang lalu hanya saja dengan mesin yang lebih kecil.

Ini adalah salah satu langkah besar Datsun pada roda empat lewat produk anyar mereka. Mobil dengan nama yang sama yakni Redi-GO versi 1.000cc atau Redi-GO 1.0L. Seperti kita tahu bahawa Redi-GO awalnya merupakan salah satu mobil versi murah yang menggunakan mesin berkapasitas 800cc di India.

Untuk kapasitas mesin Redi-Go yang tersedia saat pertama kali diluncurkan adalah 800 cc. Kini pada model terbaru dari mobil murah Redi-Go memakai mesin dengan kapasitas 1000cc. Khabarnya mesin yang dipakai adalah mesin Renault Kwid.

Di Indonesia sendiri Datsun Indonesia tidak mengeluarkan Redi-Go dengan kapasitas mesin 800 cc. Dengan hadirnya mesin baru Redi-GO ini akan membawa angin segar bagi konsumen di Indonesia yang berminat dengan Redi-GO tetapi memiliki mesin yang besar bila nantinya mobil ini hadir di tanah air.

Spesifikasi dan Harga Datsun Redi-GO

Dengan menggunakan mesin terbaru mobil murah Redi-Go 2017 hatchback ini.semakin responsive hanya saja transmisinya masih memakai transmisi manual. Mesin yang dipakai adalah mesin 1000cc 3 silinder  yag dapat menghantarkan tenaga 67 bhp di 5.500rpm dan torsi 91 Nm di 4.250rpm.

Dengan hadirnya Redi-GO bermesin 1000 cc ini maka makin besar peluannya untuk sukses memenuhi kebutuhan pasar akan mobil murah dengan kapasitas besar.

Mesin baru tidak berarti semua baru. Untuk bagian ekterior Datsun tidak memberi perubahan pada Redi-GO 1000cc ini haya saja pada sisi interior diberi nuansa hitam pada dashbordnya.

Menurut rencana mobil mesin 1000 cc Redi-GO akan meluncur di India pada bulan Juli 2017 ini. Mobil dengan mesin terbaru 1.000cc diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 67 bhp di 5.500rpm dan torsi 91 Nm di 4.250rpm.

Untuk harganya, jika Redi-GO dengan kapasitas 800cc dibanderol antara  Rp49,6 juta hingga Rp75 juta maka untuk Redi-GO kapasitas 1.000cc ini dibanderol lebih mahal dengan selisih harga sekitar Rp6 jutaan

Beberapa perubahan dapat ditemukan pada Redi-GO versi 1000 cc ini. Salah satunya adalah penggunaan lampu LED DRL. Selain itu terdapat pula fasilitas central locking, keyless entry, sementara itu interiornya berkarakter gelap.

Jika pada mobil Redi-GO versi 800cc memiliki beberapa varian seperti  D, A, T, T option, dan S, maka pada versi 1.000cc hanya dijual dalam kelas atas yakni T option dan S. Seperti diulas pada awal bahwa  mesin yang dipakai pada Datsun Redi-GO 1.000cc adalah mesin yang sama dengan  Renault Kwid 1.0 L.

Mesin tersebut didukung dengan penggunaan transmsisi manual lima-kecepatan. Konsumsi bahan bakar mobil murah Redi-GO 1.0 L tiap liternya mampu mencapai 22,5 kilometer. Harga Redi-Go dijual dengan harga Rp73 jutaan (model T option), dan Rp77 juta untuk model S di India.

Related Post

One thought on “Ini Dia Datsun Redi-Go 2017 Dengan Mesin Baru

  1. Pingback: Ini Dia Datsun Redi-Go 2017 Dengan Mesin Baru - Harga Mobil Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *