Advertisement

Fenomena Mobil Murah Berlanjut di 2014 ?

fenomena mobil murah2b

Mobil murah di Indonesia yang telah dijual sejak bulan September lalu memang sampai saat ini tetap menjadi incaran para first buyer atau pembeli pertama kendaraan roda empat.

Mobil murah atau Low cost green car telah mendapat lampu hijau dari pemerintah dengan ketetapan harga dasar di bawah seratus juta. Semua produsen berlomba menarik para calon pembeli dengan menawarkan berbagai tipe dan varian mobil murah mereka. Selama bulan September sampai bulan November menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) telah tercatat 36.916 unit mobil murah yang telah terjual dari pabrik ke dealer di Indonesia.

Dari data tersebut merupakan kontribusi dari produsen mobil, diantaranya Toyota Agya menyumbang 16.066 unit dan Daihatsu Ayla 14.404 unit, data tersebut merupakan data penjualan selama September-November. Disusul oleh penjualan Honda Brio yang mencapai 3.431 unit dari Oktober-November, dan terakhir Suzuki Karimun Wagon R langsung terjual 3.015 unit hanya pada November.

Penjualan mobil LCGC memang cukup meningkat bila dibandingkan dengan penjualan mobil skala Nasional. Tercatat penjualan mobil nasional pada bulan November menurun dari bulan sebelumnya menjadi 111.741 unit. Akan tetapi untuk mobil LCGC justru terjadi kenaikan penjualan dan mampu menyumbang 16.815 unit dari total penjualan nasional.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *