Advertisement

Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2017

Harga Mobil Daihatsu Sigra 2017. Mobil Sigra sejak pertama mobil ini diluncurkan memang sudah mendapatkan respon yang cukup baik. Daihatsu Sigra mobil yang masuk dalam segmen low cost green car (LCGC) tersedia dalam 10 varian sehingga konsumen dapat lebih menyesuaikan dengan budget saat memilih mobil terbaru Daihatsu 2017 ini. Semakin tinggi variannya tentu fitur yang disematkan ke mobil terbaru Daihatsu ini semakin lengkap. Walapun demikian performa yang ada pada setiap varian mobil Sigra tetap sama.

Mobil yang ditargetkan untuk market LCGC ini hadir dengan dua tipe kapasitas mesin, Kapasitas mesinMobil Daihatsu Sigra terdiri dari mesin kapasitas 1000CC dan 1200CC. Untuk mobil Sigra dengan kapasitas mesin 1000cc memakai seri 1KR-VE, DOHC VVT-i dengan konfigurasi tiga silinder, 12 katup yang menhasilkan tenaga 66 horse power pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan kapasitas mesin mobil sigra dengan mesin 1200cc memakai kode 3NR-VE, DOHC VVT-i empat silinder, 16 katup dengan tenaga 87 horsepower pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Harga Mobil Daihatsu Sigra 2017 ditawarkan mulai dari Rp 106,6 juta sampai Rp 148,9 juta.

Daihatsu Sigra mobil 7 seater

Diandingkan dengan tipe yang lebih tinggi mobil baru sigra tipe terendah terdapat beberapa pengurangan fitur. Tipe terendah Mobil Sigra cuma tersedia dalam mesin 1.000cc dengan memakai transmisi manual lima percepatan. Penyediaan airbags dan sensor parkir juga tidak ada dalam tipe paling bawah Mobil Sigra. Pada tipe paling rendah dari mobil baru sigra ini ditawarkan tanpa adanya fog lamp. Demikian pula dengan spion yang dipakai masih memerlukan pengaturan manual dengan model standar. Pada bagian kabin mobil sigra tipe terendah juga tidak terdapat air circulator.

Daihatsu terbaru 2017 dari mobil Daihatsu Sigra memiliki tiga baris temapt duduk yang semakin mengakomodasi sebagai mobil murah keluarga. Desain mobil sigra juga terlihat modern dimana hal tersebut karena penggunaan bumper yang sporty dan pengaplikasian warna chorme di beberapa bagian.

Mobil sigra tipe tertinggi adalah tipe R dalam kondisi standar mobil baru sigra ini sudah dilengkapi dengan list chrome, fog lamp, ban ukuran 14 inchi dan terdapat sensor parkir pada bagian depan dan belakang. Untuk kaca belakang memang belum mengaplikasikan elemen pemanas akan tetapi sudah menggunakan wipper dan juga terdapat spolier sehingga terkesan lebih sporti. Pada setiap pintu sudah dilengkapi dengan talang air. Pada lampu belakang terdapat lampu reflektor yang menyatu dengan pintu belakang. pada tipe terendah lampu reflektor ini tidak ada.

Mobil Daihatsu Sigra ini termasuk dalam kelas LCGC dengan 7 tempat duduk penumpang yang saat ini sudah ditempati oleh datsun go+ dan panca.

Desain prodil dari mobil baru sigra 2017 ini memang terlihat mirip dengan mobil pendahulunya yaitu daihatsu Xenia. Perbedaanya terlihat dari dimensi mobil sigra ini. Ketinggiannya memang lebih rendah dari mobil Xenia dengan panjang kurang lebih 4 meter 7 centi menjadikan mobil Sigra merupakan mobil terpanjang dikelas LCGC dengan 7 penumpang. Dengan panjang tersebut maka mengindikasikan mobil ini memiliki ruang yang cukup luas bagi pengendaranya.

Pada bagian bagasi belakang mobil sigra ini dapat menampung kurang lebih 263 liter dan juga dilengkapi dengan jaring pengaman untuk barang penumpang. Untuk mendapatkan bagasi lebih luas lagi kita bisa melipat bangku barisan paling belakang ke arah depan. Dengan demikian luas bagasi yang tersedia adalah menjadi 500 liter sehingga menyediakan space bagasi mobil yang cukup luas.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Sigra Terbaru 2017

Spesifikasi mesin mobil sigra tersedia dalam dua pilihan yaitu mesin dengan kapsitas 1000cc dan 1200cc. Untuk Sigra mobil terbaru kapasitas mesin 1000Cc dengan tipe 1KR-VE, DOHC VVTI 3 silinder mampu mencapai tenaga maksimal 67 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 8.9kgm pada 4400 rpm. Sedangkan spsesifikasi mesin mobil sigra kapasitas 1200cc dengan tipe 3NR-VE,DOHC, dual VVTI 4 silinder mampu mencapai tenaga maksimal 88 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimalnya adalah 10.8kgm pada 4400 rpm.

Untuk sisi keamanan dari pencurian maka mobil sigra dilengkapi dengan kunci imobilizer dimana didalam kunci kontak mobil sigra terdapat sebuah chip yang dapat dikenali oleh sistem perangkat elektronik kontak mesin sigra sehingga mobil ini tidak bisa dihidupkan dengan kunci duplikat.

Fitur yang disematkan pada pintu mobil sigra adalah sudah dilengkapi dengan power window untuk semua pintu dan auto window pada sisi driver untuk menurunkan kaca pintu mobil sisi depan. Fitur keselamatan juga sudah ada pada tipe tertinggi dari mobil sigra baru yaitu 2 buah airbag pada bagian depan dan semua bangku penumpang sudah dilengkapi safety belt. Untuk sistem pengereman pada tipe R sudah mengaplikasikan sistem pengereman ABS.

Interior bagian dalam cukup lega dengan transmisi otomatis. Transmisi mobil baru sigra ini tidak berada ditengah tetapi di depan sehingga pada bagian kaki pengendara mendapat ruang cukup lega. Demikian juga untuk penempatan rem tangan dimana Untuk rem tangan tidak berada di tengah atas tetapi di tengah bawah dengan pengoperasian yang sangat mudah. Terdapat juga fitur shift lock dimana fitur ini berguna bila posisi mesin kita bisa menetralkan mesin. Ac menggunakan 4 percepatan pengatura suhu.

Pada dashbord terdpat slot untuk menyimpan kartu tol, audio memakai double din dengan fungsi AUX,FM dan AM dan dapat terdapat slot USB. Instrumennya memiliki tachometer, speedometer dan MID yang bergua untuk menunjukkan pemakaian bahan bakar.

Pada sisi tempat duduk penumpang, mobil sigra ini menawarkan kelegaan yang baik. Untuk ukuran tinggi penumpang 170 cm masih mendapatkan ruang cukup lega pada posisi tempat duduk standar. Terdapat socket 12 volt untuk melakukan pengisian batteray gadget dan juga tersedia 3 cup folder untuk masing masing disisi pintu kanan dan kiri juga 2 cup folder ditengah, 2 cup folder dibagian belakang. Sandaran tempat duduk penumpang bisa dinaik turunkan dan bangku juga bisa disliding maju mundur untuk mempermudah pengaturan saat ingin mendapatkan pososi duduk ternyaman.

Bagian atap tengah terdapat air circulator yang berguna utuk meneruskan hawa dingin AC didepan ke bagian tengah dan bagian belakang sehingga suhu ruangan menjadi lebih merata.

Untuk mengakses tempat duduk bagian belakang juga cukup mudah karena bangku tengah sudah dilengkapi dengan one touch tumble sehigga dengan satu tarikan tuas kursi bagi tengah sudah bisa dilipat dua kali kedepan sehingga menyediakan ruang untuk penumpang belakang masuk lewat pintu samping. Untuk Harga Mobil Daihatsu Sigra 2017 yang cukup murah, mobil ini menawarkan keyamanan lebih bagi penumpang.

Daftar Harga daihatsu sigra terbaru 2017

Harga Daihatsu Sigra terbaru 2017 ditawrakan dari tipe dan harga terendah sampai denga tipe dan harga sigra tertinggi. Untuk tipe D dan M tersedia mesin 1000 cc sedagkan untuk tipe lainnya tersedia mesin 1200 cc. Berikut daftar harga Daihatsu Sigra terbaru 2017 :

mesin 1000cc daihatsu terbaru 2017
Tipe D MT : Rp 106,6 juta
Tipe M MT : Rp 115,5 juta

mesin 1200cc daihatsu terbaru 2017
Tipe X MT : Rp 126,4 juta
Tipe X MT : Rp 131,9 juta (Dlx)
Tipe X AT : Rp 139,2 juta
Tipe X AT : Rp 144,7 juta (Dlx)
Tipe R MT : Rp 132,3 juta
Tipe R MT : Rp 136,1 juta (Dlx)
Tipe R AT : Rp 145,1 juta
Tipe R AT : Rp 148,9 juta (Dlx)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *