Spesifikasi Mobil Murah Agya



Advertisement



Kolaborasi antara Toyota, Daihatsu, dan Astra International telah menghadirkan Toyota Agya yang telah diperkenalkan pada ajang Festival Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Mobil murah ini telah banyak sekali menyedot animo masyarkat Indonesia yang tertarik akan mobil murah.

Dengan kisaran harga mobil murah antara 80 juta sampai dengan 100 juta maka Mobil Toyota Agya akan masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Mobil Murah Toyota Agya yang merupakan hasil desainer Indonesia, Mark Widjaja akan hadir dalam 3 varian yaitu TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E).

Mobil yang dirancang seperti citi car ini memiliki panjang 3.580 mm dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.510 yang memiliki jarak sumbu roda 2.730 mm. Toyota Agya ada versi manual & automatic. Untuk Pilihan warna Toyota Agya: putih, silver, hitam, abu-abu, biru muda & dark blue.

Beragam fitur menarik ditawarkan dalam varian mobil murah Toyota Agya ini.  Spesifikasi mobil Agya Untuk Varian TRD S dan High Grade (G) terdapati spoiler sporty di bagian belakang, electric outer mirror,  chrome list combination meter, handle pintu berlapis krom dan side protective moulding, chrome A/C register, velg alloy berpalang enam, headlamp, foglamp dengan aksesoris krom,   ban 175/65 R14, 2 din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, dan mempunyai sistem power steering. Sedangkan Spesifikasi mobil Agya untuk varian Medium-Grade (E) memiliki perbedaan pada speedometer, dan 1 din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Mesin pada Toyota Agya memiliki peredam karet yang cukup baik antara mesin dan bodi sehingga getaran mesin tidak terasa. Kontruksi saluran buang juga terlihat sangat sederhana. Tidak nampak 3 pipa panjang yang menjulur tetapi tergabung dalam kepala silinder. Meski berukuran pendek tetap dikemas dengan rapi, terintegrasi dengan katalisator (catalytic converter) dan tempat untuk sensor oksigen. Untuk performa mesin, mobil toyota agya menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 989 cc  tanpa variabel katup (VVT-i) yang menghasilkan tenaga tenaga 65 PS dan torsi 85 Nm.

Mobil Murah Toyota Agya direncanakan akan dibandrol dengan harga di kisaran antara 80 juta sampai 100 juta. Konsumen saat ini dapat melakukan pemesanan Toyota Agya dengan sistem Indent dan diperkirakan akan sampai ketangan pelanggan pada bulan April 2013 kerena mobil murah Toyota Agya ini baru akan diproduksi secara masal pada bulan Januari 2013.

Booking Fee untuk Toyota agya saat ini adalah 5 juta dan nantinya akan dijadikan sebagai pengurang DP (Down Payment). Harga di atas adalah belum final karena masih menunggu munculnya peraturan resmi dari pemerintah mengenai Low Cost Green Car (LCGC). Mohon berhati-hati..!!!  Pastikan untuk melakukan transfer indent atas nama PT. Astra International Tbk atau nama Dealer Toyota setempat bukan atas nama rekening pribadi.