Advertisement

Mobil Listrik Tazzari Electric Zero Evo 2012

Mobil listrik asal Italia ini memang cukup menarik perhatian pasalnya Tazzari Electric Zero Evo merupakan mobil listrik pertama yang dijual resmi di Indonesia. Mobil mini car crossover yang berdaya listrik ini memang tidak perlu bensin untuk dapat berjalan. Hanya perlu colokan listrik saja maka mobil ini sudah memiliki daya untuk digunakan beraktivitas.

Mobil listrik Tazzari Electric Zero Evo 2012 memiliki body yang cukup lebar dan atap yang cukup tinggi dilengkapi dengan panaromic roof dan juga lampu depan model projector sehingga tampilannya semakin gagah. Mobil Tazzari Electric Zero Evo memiliki dua tempat duduk dengan visibilitas luas karena dimensi kaca depan yang cukup lebar.

Panel instrument di tengah dashboard berbentuk lingkaran yang cukup lebar menjadi pusat kendali sekaligus head unit. Panel instrumennya merupakan layer sentuh yang menyediakan beragam fitur komando.

Ada 4 pilihan mode untuk mengemudi yaitu mode race yang lebih pada performa, mode economy untuk penghematan daya baterai dan mode standar untuk pengendalian harian dan juga modemode rain yang akan mengontrol mobil pada kondisi jalan yang basah. Tazzari Electric Zero Evo 2012 menggunakan penggerak motor roda belakang 3 phase asynch. Sedangkan desain untuk baterai berbentuk compact dengan daya 220 volt lithium bertype li-ion fe. Baterai ini ditempatkan pada kolong mobil listrik ini.

mobil listrik

mobil listrik tazzari
Reviews Mobil Listrik Tazzari Electric Zero Evo 2012

Kecepatan maksimal dari Mobil listrik Tazzari Electric Zero Evo adalah 1oo km/jam dengan torsi maksimum 150 Nm.

dasboard tazzari

 

Dengan melakukan pengisian baterai full maka mobil listrik Tazzari electric Zero Evo ini akan mampu menempuh jarak 200 km. Sedangkan untuk pengisian baterai itu sendiri maka diperlukan daya sebesar 2.200 volt, bisa juga menggunakan genset berkapasitas daya 3000 volt. Untuk pengisian baterai full maka waktu yang dibutuhkan adalah 9 jam.

tazzari car

 

Untuk roda Tazzari Electric Zero Evo 2012 menggunakan pelek palang 15 inci dengan ban continental 175/55-R15. Bagasinya mampu menampung isi dengan kapasitas 150 liter.
mobil listrik

 

Untuk socket pengisian bahan bakar terletak dibalik kap depan yang juga terdapat ekstra bagasi.

Spesifikasi Mobil listrik Tazzari Electric Zero Evo 2012

Panjang    : 2.880 mm
Lebar        : 1.560 mm
Tinggi         : 1.425 mm
Ground Clearance    : 180 mm
Berat tanpa baterai    : 400 kg
Berat isi Baterai    : 542 kg

Harga Tazzari Electric Zero Evo 2012

Harga            : harga Rp 550 juta on the road Jakarta

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *