Mobil Toyota Terbaru Etios Cross



Advertisement



Mobil Toyota Terbaru Etios Cross dan bukan hanya Toyota Agya yang digadang Toyota sebagai mobil murahnya. Mereka juga ternyata merilis mobil murah Toyota terbaru. Brasil adalah negara pertama yang menjadi tempat peluncuran mobil murah Toyota selain Agya. Brasil rupanya menjadi pangsa pasar besar bagi mobil mobil versi terbaru hatchback dan ini direalisasikan oleh Toyota dengan meluncurkan Etios Cross. Secara desain varian mobil murah Toyota bernama Etios Cross tersebut nampak lebih kekar dan lebih crossover sejati.

Hadirnya beragam SUV di Brasil seperti Cross Fox keluaran Volkswagen atau HB20X besutan Hyundai juga merupakan salah satu alas an bagi Toyota untuk ikut menghadirkan cross over murahnya. Tingginya permintaan pasar Brasil akan mobil kompak crossover dan SUV rupanya membuat Toyota segera ikut serta meramaikan pasar otomitive Brasil dengan menghadirkan Etios Cross.

Roof rail, rear spoiler, spion menggunakan lampu sein dan velg two tone telah menggunakan desain baru dengan ukuran lebih besar semakin mencirikan sebagai mobil crossover walaupun tanpa transmisi 4×4.

Untuk mobil murah Etios Cross seri ini lebih mempunyai tampilan yang wow dari bidang bumper, body samping dan juga velg. Pada bagian interior telah mendukung USB dan MP3. Toyota juga telah menyematkan dual airbags ABS dan EBD yang jadi andalan. Dalam hal performa memakai mesin 1.5 liter dengan kekuatan 90 hp bertransmisi manual 5 percepatan.

Tak lupa adanya penambahan aksesoris bergaya Cross yang berbahan plastik pada body bagian bawah, grill model baru dan roof bar yang mampu menampung bawaan dengan berat. Selain itu untuk memperjelas nuansa crossovernya ditambahkan juga scuff plates di bagian depan belakang.

Untuk harga, mobil ini dipatok hanya Rp 107 juta saja dan  hanya diperuntukkan di Argentina saja.