Advertisement

Sokon Fengguang Siap Masuk Indonesia

Sokon Fengguang – Dikhabarkan salah satu mobil murah asal tiongkok Fengguang akan segera meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Disebut-sebut PT Sokonindo akan segera merealisasikan mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut menjadi salah satu pesaing kuat mobil-mobil MPV yang sudah ada di tanah air saat ini. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang memang menjadi trend untuk konsumen di tanah air.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Mobil murah sokon fengguang akan mulai diproduksi sekitar bulan November tahun ini. Rencana kehadiran mobil murah tersebut juga disampaikan oleh Menteri Perindustrian dan akan mulai diproduksi di pabrik Sokonindo di Serang, Banten. Sampai saat ini model yang akan diproduksi tersebut sedang menjalani proses uji tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian.

PT Sokonindo Automobile merupakan perusahaan automotive di China yang memproduksi Sokon dengan kapasitas produksi mencapai 400.000 unit per tahun. Untuk rencana pengadaan di Indonesia Sokonindo Automobile akan mengawali produksi dengan kapasitas 50.000 unit pada November 2015. Sebagai mobil yang akan masuk program LCGC maka diharapkan dalam produksinya akan menggunakan 80 persen komponen lokal.

Mobil murah MPV Sokon Fengguang yang akan diproduksi adalah Sokon Fengguang 350 dan Fengguang 360. Untuk Fengguang 350 terlihat seperti Toyota Avanza dan Fengguang 360 lebih seperti bentuk Nissan Grand Livina. Mobil murah terbaru ini tentu saja akan menjadi salah satu pilihan bagi konsumen mobil di Indonesia.

Spesifikasi yang ditawarkan untuk mobil murah China MPV entry level itu ada dua opsi pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc didukung oleh penggunaan transmisi manual lima percepatan. Untuk dimensinya, Fengguang 350 memiliki panjang 4.365 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.770 mm, dan sumbu roda (wheel base) 2.725 mm. Mobil murah Sokon mampu digeber dengan kecepatan 160 km/jam. Masing masing dilengkapi dngan Fitur keselamatan seperti airbag, rem ABS, dan EBD.

Untuk harga sokon fengguang maka di negara asalnya mobil MPV Fengguang 350 dan Fengguang 360 dijual dengan harga antara 50 ribu yuan sampai dengan 70 ribu yuan atau bila di Rupiahkan setara dengan Rp 108,8 juta sampai Rp 152,3 juta.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *