Advertisement

Spesifikasi Wuling Conferno dibandingkan Toyota Avanza

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Wuling Motors lewat mobil terbaru mereka yang hadir disegmen Low MPV menjadi pesaing mobil sejenis yang sudah ada terlebih dahulu. Sebut saja Toyota Avanza yang sudah menjadi mobil sejuta umat di tanah air saat ini. Sebagai pemimpin di segmen mobil low MPV mobil Toyota Avanza  Walapun sedikit mereka harus berbagi jatah konsumen kepada Wuling dengan mobil murah Confero-nya.

Kehadiran mobil Wuling menarik perhatian banyak pihak karena menawarkan harga yang lebih murah dari kompetitornya saat ini. Walaupun demikian bukan hanya mobil Wuling saja yang masuk disegmen low MPV ini. Produsen mobil lainnya yaitu Mitsubishi tidaklah mau ketinggalan dengan menghadirkan Mitsubishi Xpander yang juga langsung mencuri perhatian masyarakat di tanah air.

Harga murah yang ditawarkan oleh mobil Wuling Conferno tersebut diimbangi dengan berbagai fitur fitur unggulan yang semakin membuat konsumen mobil murah jatuh hati. Lalu bagaimanakah sebenarnya perbandingan spesifikasi Wuling Conferno dibandingkan dengan mobil Toyota Avanza.

Spesifikasi Wuling Conferno dibandingkan Toyota Avanza

Bila melihat harga yang ditawarkan oleh kedua mobil tersebut maka mobil Wuling Conferno memiliki pilihan harga mobil yang lebih murah. Saat ini mobil Toyota Avanza dijual pada kisaran harga 190 juta sampai 220 juta. Harga mobil Wuling Conferno sendiri saat ini bisa didapatkan dengan harga terendah pada harga 128 juta dan termahal mencapai 162 juta. Perbedaan harga mobil murah Wuling dan Toyota Avanza tersebut tentu saja menjadi peluang bagi mobil Wuling Conferno untuk menarik calon pembeli khususnya mobil LCGC.

Pada sektor mesin mobil Wuling Conferno menggunakan mesin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 107 horse power dengan torsi 142 Nm dengan penggerak roda belakang. Transmisi yang digunakan pada mobil Wuling hanya tersedia transmisi manual dengan 5 percepatan.

Untuk mobil Toyota Avanza tersedia 2 varian mesin yaitu mobil Avanza dengan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Untuk mesin 1.500 cc mobil Avanza tersebut dapat menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 136 Nm. Sedangkan transmisi yang tersedia pada Toyota Avanza tersedia pilihan manual dan otomatis dimana manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Bila dilihat dari perbandingan dimensi antara mobil Wuling Conferno dan Toyota Avanza terlihat mobil Wuling Conferno memiliki dimensi lebih besar. Panjang mobil Wuling Confero adalah 4.493 mm, dengan lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm sedangkan Mobil Toyota Avanza memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm.

Lampu utama pada mobil Avanza dan Confero memakai lampu jenis halogen yang menghasilkan  pancaran cahaya berwarna kuning. Kelebihan dari fitur yang disematkan pada mobil Wuling Confero yang tidak terdapat pada Toyota Avanza adalah adanya lampu jenis proyektor dengan fitur Follow Me Home.

Bukan itu saja untuk Confero varian C dan varial L sudut pencahyaaan pada lampu utama dapat diatur dengan tiga tingkat pilihan. Meskipun sama-sama menggunakan fog lamp pada mobil Wuling Confero dilengkapi dengan LED DRL. Konsumen mobil Wuling juga akan mendapatkan spion dengan roof rack yang telah dilengkapi lampu sein. Selain itu pemilihan velg juga Cofero lebih unggul dibanding Toyota Avanza dimana mobil Avanza varian G memakai velg 14 inci, sedangkan Confero varian C dan L memakai velg 15 inci.

Beralih ke bagian interior, pada sisi interior Toyota Avanza menggunakan balutan kain untuk seluruh joknya sedangkan pada bagian dashboard menampilkan warna two tone berbahan plastik, dengan tambahan aksen warna perak. Sistem infotainment dilengkapi dengan layar sentuh 6,1 inci yang bisa memainkan DVD, CD, radio, USB, AUX, Bluetooth dan koneksi iPod.

Untuk mobil Wuling sendiri desain interiornya dibuat kesan mewah dengan jok paduan bahan plastik, balutan bahan kulit, dan kain. Untuk sistem infotainment dilengkapi dengan layar lebih besar 8 inci yang memiliki fitur tambahan koneksi HDMI untuk gadget. Sebuah jam analog juga terpasang di tengah dashboard.

Salah satu fitur unggulan pada kabin mobil Wuling adalah tersedia pilihan konfigurasi jok standar dan captain seat, juga penumpang lebih lega di kabin Confero. Penumpang di jok baris kedua dan ketiga mendapat USB port untuk mengisi ulang baterai gadget selama perjalanan.

Baik mobil Toyota Avanza maupun mobil Wuling Conferno tersedia kelengkapan fitur keselamatan. Pada mobil Toyota Avanza tersedia dual SRS Airbag di depan, ABS, side impact beam dan ISOFIX. Anak kunci Avanza memiliki fitur Immobilizer. Untuk membantu parker bagipengemudi maka disematkan sensor parker pada bagian bumper belakang dengan jumlah 2 sensor.

Fitur keamanan pad mobil Confero juga dilengkapi dengan dual SRS Airbag di depan, ABS, EBD, kunci dengan Immobilizer dan Anti Theft System. Demikian pula dengan sensor parkir terdapat dua di bumper depan dan empat di bumper belakang dan didukung dengan kamera parkir. Selain itu terdapat pula fitur tambahan lain yaitu membuka jendela dan bagasi via remote kunci. Sebuah fitur anti pinch window Jendela juga disematkan pada Conferno dimana dengan adanya fitur ini maka akan membatalkan kaca jendela tertutup saat ada obyek seperti tangan masih di area jendela, sehingga tidak terjepit.

Sekarang Anda bisa memilih mobil dengan spesifikasi di atas. Harga mobil murah memang menjadi salah satu pemikat untuk meminang kendaraan termasuk mobil.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *