Advertisement

Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi Bulan September 2017

Hargamobilmurah.com – Suzuki Ignis sepertinya akan menjadi salah satu mobil yang menjadi incaran konsumen Indonesia. Mobil keluaran dari PT Suzuki Indomobil sales dengan kapasitas mesin 1.2 Liter ini sudah bisa dipesan saat ini. Hanya dengan tanda jadi sebesar 5 juta  sudah mendapatkan surat pemesana kendaraan. Mobil yang dikembangkan oleh Suzuki Maruti India ini ditawarkan untuk monsumen Indonesia dengan harga 139,5 juta untuk tipe terendah dan Rp 169.5 juta untuk tipe paling tinggi.

Suzuki Ignis

Nah sebenarnya seperti apa mobil terbaru Suzuki Ignis ini ? Berikut ulasan Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi September 2017. Suzuki Ignis adalah mobil berjenis SUV atau sport utility vehicle. Mobil ini dikenal sebagai mini crossover. Mobil terbaru Suzuki ini menggunakan Mesin 1.200 cc, DOHC, 4 silinder VVT dimana mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 83 ps dengan torsi 113 Nm.

Spesifikasi Suzuki Ignis

Mobil Suzuki Ignis ini mungkin akan menjadi penerus dari Mobil LCGC mobil murah Suzuki Karimun Wagon R yag lebih dulu meluncur dipasaran. Suzuki Ignis teryata tergolong mobil yang hemat bahan bakar. Untuk menempuh jarak 23 km mobil ini memerlukan 1 liter BBM. Sebagai mobil mini crossover memiliki ground clearance 180 milimeter. Beberapa fitur yang disematkan pada mobil terbaru Suzuki Ignis  2017 ini adalah immobilizer, side impact beam, Lampu LED plus DRL, sistem pengereman ABS, EBD, dan BA. Sementara radius putarnya 4,7 meter.

Kehadiran mobil terbaru Suzuki Ignis ini sekaligus menjadi sinyal persaingan akan semakin ketat untuk Astra Toyota Agya, Honda Brio Satya, dan Astra Daihatsu Ayla. Mobil Ignis bukan mobil rakitan Indoensia karena pengadaannya langsung diimpor dari India. Dari sisi penampilan memang mobil ini layak disebut bergaya urban sport Utility Vehicle.  Mobil jenis SUV memang saat ini menjadi trend mobil city car.

Untuk mendukung keselamatan maka Suzuki Ignis dikembangkan lewat Total Effective Control Technology dengan memakai platform Heartect. Penggunaan material high-tensil steel pada struktur high-rigid underbody dipercaya membuat Mobil Suzuki Ignis mampu melibas rute off-road.

Mobil Suzuki Ignis ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan stylish, modern, dan tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar. Bodi Ignis dibangun menggunakan material ringan. Meski bergaya SUV, desain tetap mengacu pada daya aerodinamika untuk memberikan efesiensi bahan bakar saat kecepatan konstan.

Spesifikasi mobil Suzuki Ignis dengan mesin K12M berkubikasi 1.200 cc memiliki konfigurasi 4 silinder, DOHC-VVT dimana konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual, dan 23,44 kpl untuk Suzuki Ignis transmisi auto gear shift (AGS).

3 Varian yang tersedia untuk Suzuki Ignis adalah  GL MT, GX MT, dan GX AGS. Semuanya varian tersebut menggunakan mesin 1.200cc, 4 silinder yang diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.200 rpm.

Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki maka beragam warna pilihan telah disediakan untuk para pecinta mobil Suzuki. Untuk Suzuki Ignis varian GL hadir dengan 6 warna yaitu Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic. Bahkan untuk varian GX warna yang ditawrakan lebih banyak lagi yaitu 7 warna pilihan terdiri dari Silky Silver, midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red pearl and Midnight Black Pearl, Dual ToneTinsel Bluw Pearl and Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue pearl and Arctic White Pearl.

Harga Suzuki Ignis September 2017

Harga Suzuki Ignis ditawarkan dengan harga Rp 139,5 untuk varian GL MT, Rp 159,5 juta (GX MT), dan Rp 169,5 juta (GX AGS). Harga yang ditawarkan oleh Suzuki Indomobil Sale untuk Suzuki Ignis ini memang cukup cukup kompetitif terutama untuk bersaing dengan Mobil murah LCGC.

Bila dibandingkan dengan mobil murah Toyota Agya 1.000 cc TRD maka harga mobil Suzuki Ignis versi terendah masih lebih murah. Bahkan pada harga 139 juta mobil Ignis mampu bersaing dengan Toyota calya tipe tertinggi yang dipasarkan Rp 152,15 juta.

Untuk Varian Mobil Suzuki Ignis GX AGS yang dijual dengan harga 169.5 juta mampu bersaing dengan Etios Valco 1.2 E MT,  Daihatsu Sirion 1.3 MT  dan Honda Brio RS MT . Seperti kita ketahui bahwa Etios Valco 1.2 E MT dijual dengan harga Rp 165,1 juta deangkan mobil Sirion 1.3 MT dipasarkan dengan harga Rp 162,525 juta, dan mobil Honda Brio RS MT dibandrol  pada harga Rp 163 juta.

Beberapa penawaran kredit mobil Suzuki Ignis juga sudah ditawarkan oleh beberapa  sales mobil Suzuki dengan Tenor mulai dari 11 bulan sampai 60 bulan. Konsumen juga bisa memilih Total Down Payment (TDP) atau uang muka mulai dari Rp 34 jutaan sampai Rp 45 jutaan untuk tipe ternedahnya.

Beberapa persyaratan kredit mobil Suzuki Ignis yang perlu dilengkapi adalah bila sebagai perorangan menyiapkan fotocopy NPWP, KTP Pemohon Suami/ Istri, Kartu Keluarga, PBB & Rek Listrik, Rek Koran/ Tabungan 3 Bulan Terakhir, Status tempat tinggal WAJIB milik sendiri, Slip Gaji (Karyawan) dan atau SIUP, TDP (Wiraswasta)
Sedangkan persyarakatan kredit mobil Suzuki Ignis untuk perusahaan adalah fotocopy KTP Pengurus (Direktur & Komisaris), Akte Pendiri & Perubahannya, SIUP, NPWP, TDP & Domisili, Rek Koran 3 Bulan Terakhir, company Profile. Sebagai informasi pengajuan kredit tersebut dapat ditolak oleh pihak pembiayaan dan harga bisa berubah.

Related Post

One thought on “Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi Bulan September 2017

  1. Pingback: Suzuki Ignis Harga dan Spesifikasi April 2017 - Harga Mobil Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *