Advertisement

Toyota Aygo Tampil Lebih Menawan

Toyota Aygo sekilas mirip dengan mobil murah Toyota Agya tetapi tampak lebih elegan dan stylis. Toyota Aygo telah diperkenalkan mobil terbaru Toyota dalam ajang Geneva Motor Show 2014 yang berlangsung di Swiss. Aygo memiliki desain tajam ditandai dengan bagian depan berbentuk X nya. Motif berani ini mengalir ke atas dari sisi-sisi grille yang lebih rendah, memenuhi lencana dan kemudian menghubungkan cluster lampu sempit dengan pilar kaca depan.

Toyota Aygo merupakan bentuk konsentrasi Toyota dalam menciptakan mobil dengan versi berat di bawah 900kg. Mesin mobil terbaru Toyota ini disebut telah diperbarui sehingga memiliki kinerja lebih baik dan makin hemat bahan bakar sehingga tingkat emisinya lebih rendah. Mobil mungil nan lincah ini didukung oleh 1,0-liter atau 1.2 liter bensin tiga silinder, yang mampu menjaga emisi CO2 dibawah 100g/km.


Mobil Toyota Aygo ini dipersenjatai dengan silinder 998cc 3 silinder DOHC dan memakai bensin untuk bahan bakarnya. Dengan performa itu mobil Toyota Aygo mampu menghasilkan tenaga hingga 69 hp dengan torsi 95 Nm pada 4.300 rpm. Spesifikasi lainnya mobil ini telah dilengkapi dengan airbag, VSC (Vehicle Stability Control), penunjuk tekanan udara ban, speed limiter dan juga hill-start assist control.

aygo-1Mobil Toyota Aygo juga dilengkapi dengan transmisi otomatis x-shift. Girboks x-shift adalah transmisi manual otomatis sehingga aygo tidak dilengkapi pedal kopling. Dengan adanya Girboks baru ini maka akan membantu pengemudi untuk menyelaraskan kebutuhan berkendara. Pilihan mode yang dapat dipilih adalah mode E (Easy Mode), M (Manual) atau R (Reverse) dimana Toyota Aygo mampu berjalan seperti transmisi otomatis konvensional.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *