Advertisement

Indonesia Ekspor Toyota Wigo ke Philipina

Toyota Wigo –¬†Pada bulan Februari Toyota Motor Filipina siap meluncurkan Toyota Wigo hatchback pengembangan bersama Daihatsu diimpor dari Indonesia dan dikenal sebagai mobil Daihatsu Agya green car di Indonesia. Indonesia tidak akan membebankan pajak barang mewah untuk kendaraan ini sehingga membuat harga mobil wigo lebih menarik.

Seperti diketahui saat ini bahwa Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen mobil LCGC melakukan ekspor untuk varian mobil murah berbasis mobil Murah Toyota Agya ke Filipina. Sebanyak 6 ribu unit mobil berbasis Agya akan diekspor pihak ADM tahun ini.

Desain mobil Toyota Wigo mengikuti desain Toyota pada umumnya dengan lampu depan besar dan desain kaca yang tinggi. Desain ini juga Nampak pada hatchback Echo dan Yaris. Mobil Wigo menggunakan roda 14 – inch alloy , foglamps depan , dan chrome garnish pada foglight dan gagang pintu.

toyota wigo

Untuk interior mobil baru Wigo akan dilengkapi dengan fitur dasar unit audio yang satu – DIN atau dua – DIN dengan USB dan konektivitas Bluetooth , power window. Dengan panjang 3600 milimeter , lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm sangat mirip dengan Mitsubishi Mirage ( 3710 mm panjang x 1665 mm lebar x 1.500 mm tinggi ).

Mesin dan transmisi Toyota Wigo akan didukung oleh inline mesin tiga silinder 1 – liter . Mesin lama -stroke menghasilkan 64,11 tenaga kuda dan 86 Newton – meter torsi yang diharapkan lebih irit bahan bakar. Karena mobil ini menjadi bagian dalam program green car di Indonesia maka konsumsi bahan bakar minimal 20 kilometer per liter.

Pilihan transmisi lima – speed manual atau otomatis empat kecepatan. Suspensi mobil Toyota Wigo akan menggunakan MacPherson struts di depan dengan per pegas dan torsi -beam axle di belakang.

Harga Toyota Wigo 1.0 G A/T P534,000 (Rp. 144 jt), 1.0G M/T P499,000 (Rp.135jt), 1.0E M/T P448,000 (Rp.121jt)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *