Advertisement

All New Pajero Sport 2016 Harga dan Spesifikasi

source ktb-mitsubishimotors.co.id

Apa khabar terbaru dari all new Pajero Sport ? Seperti yang kita ketahui bahwa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang menjadi distributor resmi saat ini tengah melakukan beragam promosi terhadap all new Pajero Sport. Jelas ini untuk lebih memperkenalkan produk terbaru dari mobil Mitsubishi dan tentu saja untuk meningkatkan penjualannya. Saat ini Mitsubishi tengah gencar memasarkan 4 varian all new Pajero Sport yaitu Pajero Sport Dakar 4×2, Sport Dakar 4 x 4, Pajero Sport Exceed dan All New Pajero Sport GLX. Pajero sport terbaru ini memang hadir dengan tampilan lebih segar, aerodinamis dan mewah.

Beragam kegiatan sudah dilakukan dipelbagai kota besar di Indonesia seperti kegiatan pameran otomotif yang memang cukup banyak peminatnya. Salah satunya adalah dengan melibatkan berbagai komunitas otomitif di Indonesia untuk turut serta melihat dan test drive all new Pajero Sport secara langsung. Dalam setiap even yang diselenggarakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selalu mengundang klub-klub otomitif yang ada.

Dengan turut melibatkan klub klub otomotif yang ada dalam setiap pameran maka ada informasi yang bisa diperoleh untuk meningkatkan pelayanan terutama dalam pemasaran all new Pajero Sport. Masukkan dari para calon konsumen terhadap mobil terbaru mMitsubishi ini memang sangat penting terutama pendapat mereka akan model dan harga all new Pajero Sport saat ini.

Harga yang ditawarkan untuk all new Pajero Sport saat ini memang cukup sesuai dilihat dari perubahan yang cukup signifikan ada dari versi pendahulunya. Walaupun untuk saat ini belum ada harga special untuk para komunitas yang terlibat tersebut tetapi pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan lebih memprioritaskan agar bisa memdapatkan unit Pajero lebih cepat.

Dari hasil dengar pendapat dengan para komunitas Pajero di Indonesia mereka menyatakan bila dilihat dari fitur yang ditawarkan dan soal kenyamanan sudah cukup bagus apalagi teknologi yang diaplikasikan modern. Tampilan depan Pajero Sport 2016 sangat jelas memang mencirikan mobil sport mewah walaupun tidak dipungkiri beberapa kurang pas dengan desain bagian belakang. Suspensi yang terdapat dalam all new Pajero Sport juga sangat nyaman saat dicoba berkendara.

Mobil terbaru Pajero ini sebenarnya sudah diperkenalkan pertama kali di Thailand dalam ajang Big Motor Sale. Sebagai model terbaru dari Pajero Sport maka mobil ini sudah didesain memakai desain dari bahan Dynamic Shield. Hal ini memang sangat terlihat jelas pada sisi eksteriornya bila kita bandingkan dengan desain eksterior Pajero versi terdahulu.

Hadirnya mobil all new Pajero Sport ini memang akan menjadi salah satu pesaing mobil mobil SUV sport modern lainnya yang sudah ada saat ini. Beberapa mobil SUV sport tandingan sekelas dengan mobil Pajero saat ini yang juga merupakan versi SUV untuk 7 penumpang adalah Chevrolet Trailblazer, Toyota Fortuner dan juga mobil SUV Ford Everest.

Interior yang ditawarkan oleh mobil all new Pajero terbilang memang cukup mewah dilihat dari penambahan warna perak pada konsol tengah dan penempatannya yang lebih tinggi. Pada dashboard dan ruang kabin sudah didesain secara khusus sehingga Anda akan menemukan kesan mobil premium dan berkelas karena T-Shape High Console, Wooden Accent dan aneka fitur modern diaplikasikan pada Pajero terbaru 2016 ini.

Beberapa fitur untuk mempermudah pengemudi juga sudah komplit dengan adanya dukungan instrument cluster yang ada. Mobil ini juga sudah dilengkapi denganMulti Information Display yaitu sebuah fitur yang cukup berguna untuk mengetahui informasi mengenai penggunan bahan bakar, melakukan penyetelan system off road dan fitur eco sehingga lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Salah satu fitur lainnya adalah apa yang disebut sebagai Keyless Operating System (KOS) dengan tombol One Start Stop (OSS), fitur ini berguna untuk mempermudah kita saat akan menutup pintu ataupun membuka pintu bahkan dengan fitur ini kita juga bisa menghidupkan mesin tanpa bantuan kunci konvensional.

Saat berada dalam kabin mobil terbaru Mitsubishi all new Pajero Sport maka penumpang jelas akan akan lebih nayaman karena kualitas kesenyapan yang ditawarkan cukup baik dan juga penggunaan bahan yang diaplikasikan pada jok yang tentunya lebih berkualitas. Sistem pendingin pada kabin dapat berfungsi cukup baik dalam artian tingkat dingin dapat mencapai pada setiap sudut ruangan kabin.

Secara lengkap fitur fitur yang terdapat pada mobil terbaru mobil Mitsubishi Sport antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), around view monitor, Blind Sport Warning (BSW), sonar parking sensors, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), electronic parking brakes, dan juga terdapat kantong udara untuk setiap tempat duduk. Pada varian paling mahal keluaran all new Pajero Sport 2016 ini sudah dilengkapi beragam fitur tambahan yaitu Hill Descent Control dan Hill Start Assist.

Spesifikasi all new Pajero Sport memang menawarkan yang terbaik untuk mobil jenis SUV dengan pemakaian mesin 4N12 2.4 L MIVEC Turbo commonrail yang mampu menghasilkan tenaga 181 tk pada 3.500 rpm. Torsi maksimal yang bisa dicapai adalah 430 NM pada 2.500 rpm. Mobil terbaru Pajero ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk Jarak poros 2.800 mm dan memiliki dimensi PxLxT : 4.785×1.815×1.805 mm. Mobil ini memiliki tinggi ground clearance 218 mm dan rear depature angle 24 drajat.

Adapun untuk Spesifikasi All New Pajero Sport yang lebih lengkap bisa Anda dilihat dab baca pada ulasan Spesifikasi all new Pajero Sport dibawah ini :

Spesifikasi Mesin Spesifikasi all new Pajero Sport

Tipe mesin : 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II)(type Dakar), 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II) (type exceed dan GLX)
Kapasitas Silinder : 2,442 cc (type Dakar), dan 2.477 cc (type exceed dan GLX)
Daya Maksimum :181/3500 (133 kW) type Dakar, 136 PS/4000 (100 kW) (type Exceed, GLX)
Torsi Maksimum : 43.8/2500 (430 Nm) (type dakar), 33/2000 (324 Nm) (type Exceed, GLX)
Bore x stroke : 86.0 x 105.1 (type Dakar), 91.1 x 95.0 (type Exceed, GLX)
Compression Ratio : 15.5 : 1 (type Dakar), 18 : 1 (type Exceed, GLX)
Transmisi : 8 Speed AT (type Dakar), 5 Speed AT (type Exceed), 5 Speed MT (type GLX)
Sistem Kemudi : Rack and Pinion with Power Steering
Dimensi
Panjang : 4.785 mm
Lebar : 1.815 mm
Tinggi : 1.805 mm (type dakar, exceed), 1.800 mm (type GLX)
Jarak Poros Roda : 2.800 mm
Jarak Terendah : 218 mm
Kapasitas Tangki BBM : 68 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki
Suspensi Depan : Double wishbone type, Coil spring
Suspensi Belakang : 3 link type rigid axle, Coil spring
Rem Depan : Ventilated Disc
Rem Belakang : Ventilated Disc
Ban Depan : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLXExceed,)
Ban Belakang : 265 / 60R18 110H (type dakar), 265 / 70R16 112S (type GLX, Exceed)
Eksterior
Roof Rails
Power Outer Door Mirror
Front Headlamp
Rear Combination Lamp
Daytime Running Light
Washer Headlamp
Power tilt and sliding sunroof
Front Foglamp
High Mounted Stop Lamp
Interior
Seat Material
Height Seat Adjuster
Gear Shift Knob
Transfer Knob
Gear Shift Knob
Audio system
Keamanan
Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body
Dual SRS Airbag
Safety Release Brake Pedal
Collapsible Steering Wheel & One Way Capsule.
ABS (Anti-lock Braking System)
Brake Overide System (Smart Pedal)
Car Immobilizer and Security Alarm
Electronic Brake Distribution (EBD),
Brake Assist (BA) + Hydrolic
Reverse Sensor

Desain dan Dimensi Aerodinamis
Saat melihat penampilan dari all new Pajero Sport pertama kali tentu akan terkesan dengan desain yang ditawarkan. Sebagai mobil SUV Sport modern memang tampilan Pajero terbaru 2016 ini cukup gagah dan terkesan kokoh. Terutama kalau dilihat dari dimensi tingginya yang mencapai 1.805 mm untuk ukuran mobil biasa memang cukup tinggi dan ini memang ciri khas mobil SUV. Sedangkan untuk desainnya terlihat sangat aerodinamis sehingga mampu memperlihatkan sebagai mobil SUV Sport modern.

Baik versi Pajero sport type Exceed dan type GLX maupun sama sama menampilkan mobil SUV berkelas dan sangat elegan. Ditunjang oleh pemasangan fog lamp pada bagian depan dan stoplamp pada bagian belakang all new Pajero Sport yang menyatu dengan system lampu sein membuaty mobil ini makin mewah terlihat. Pemakaian lampu LED pada sisi Headlamp dengan Daytime Running Lights (DRL) dan Headlamp Washer semakin memberikan pencahayaan yang optimal.

Selain itu untuk menambah kesan sport pada Pajero terbaru ini Mitsubishi telah mengubah bagian depan dengan pengaplikasian front grill dan melakukan pengkombinasian front grill dan headlamp. Maka tampilah sebuah Pajero sport terbaru dengan desain aerodinamis dengan kesan sport dan terlihat mewah. Bagian depan mengaplikasikan desain Dynamic Shield sehingga mampu merefleksikan karakter SUV yang tangguh dan modern sekaligus mewah juga bergaya. Auto fold door mirror yang dilengkapi dengan lampu sein semakin memberikan kesan stylish dan fungsional.

Perfoma Mesin Tangguh
Keluaran mobil Pajero terbaru ini ada dalam dua versi mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Untuk kelebihan dari mesin bensin dan mesin diesel silahkan para pengguna untuk menilai sendiri. Baik tipe mesin tipe bensin maupun mesin tipe diesel tentu memiliki karakteristik dan kelebihan masaing-masing. Tentu saja pemilihan mesin diesel ataupun mesin bensin tergantung dari gaya pengendara itu sendiri. Walapun demikian untuk kedua jenis mesin ini Pajero menawarkan performa yang sama.

Banyak para pengguna mobil mobil dengan kapasitas besar lebih memilih mesin diesel karena dinilai mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar untuk mobil mereka. Untuk edisi kali ini Pajero memang membuat all new Pajero Sport dengan pilihan mesin besin dan mesin diesel. Seperti pada tulisan sebelumnya terkait dengan spesifikasi all new Pajero Sport maka mobil terbaru Mitsubishi ini menggunakan mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II). Penggunan mesin ini diyakini dapat menghasilkan power mencapai 181 Ps dalam putaran mesin 3.500 rpm. Sendangkan torsi yang dicapai adalah 43,8 kgm dengan putaran mesin 2.500 rpm yang dipadukan dengan sistem transmisi 8 Speed AT.

Untuk tipe All New Pajero Sport type Exceed dan type GLX sendiri mengaplikasikan mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II) dimana tenaga maksimum yang dapat dicapai adalah 136 Ps pada putaran 4.000 rpm dan torsi maksimum nya adalah 33 kgm pada putaran 2.000 rpm yang dipadukan dengan sistem transmisi 5 Speed AT untuk type Exceed dan 5 Speed MT untuk type GLX.

Sistem Suspensi Kelas Atas
Selain memakai rangka yang kokoh dan untuk mendukung kenyamanan pengendara tentu All New Pajero Sport menawarkan suspense yang berkelas. Rangka yang kokoh dang kuat tetntu akan semakin memberikan rasa aman saat berkendara. Pada All New Pajero Sport memakai suspensi Double wishbone pada bagian depan dan suspense 3 link pada bagian belakang sehingga pengendara sangat nyaman saat berkendara walaupun membawa mobil yang cukup besar.

Kesan Gagah
Untuk semakin menciptakan kesan gagah pada Pajero sport terbaru ini maka pemasangan roda dengan ukuran besar sudah tentu sangat tepat. Lihat saja ukuran ban yang digunakan untuk All New Pajero Sport versi dakar dengan ukuran ban sebesar 265 / 60R18 110H. Sedangkan untuk versi exceed dan GLX ukuran ban yang dipakai lebih jumbo lagi dengan ukuran ban 265 / 70R16 112S.

Tentu saat mengendarai mobil dengan roda besar kesan mantap akan teras sekali karena roda dengan mantap akan mencengkram jalan sehingga keseimbangan mobil saat dikendarai akan tercapai dengan baik. Untuk mengimbangi tenaga besar tersebut maka Mitsubishi mempercayakan Brake Assist (BA) dengan sistem Hydraulic, Anti-Lock Braking System (ABD), Electronic Brake Ditribution (EBD) pada sistem pegereman untuk mobil Pajero terbaru mereka.

Sebagai salah satu mobil tipe SUV premium tentu harga yang ditawarkan bukanlah tergolong murah akan tetapi harga tersebut masih dalam batas wajar sebuah mobil mewah. Harga yang ditampilkan disini adalah harga All New Pajero Sport on the road di wilayah Jakarta. Harga bisa berbeda untuk wilayah penjualan di daerah lainnya. Dimungkinkan juga bahwa informasi harga dibawah ini sudah berubah sesuai dengan kebijakan terbaru pemegang merk.

Adapun Harga All New Pajero Sport Dakar 4×2 adalah Rp 496.000.000 sedangkan untuk harga All New Pajero Sport Dakar 4 x 4 dibandrol Rp 623.000.000. Untuk varian All New Pajero Sport Exceed 4×2 Rp dijual pada harga 446.000.000 dan harga All New Pajero Sport GLX 4×4 Rp 495.000.000.

Saat melakukan pembelian unit all new Pajero sport tentu kendaraan Anda akan dilengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000km (mana yang dicapai terlebih dahulu). Mengenai ketentuan Garansi Kendaraan Mitsubishi ini dan juga mengenai Batasan-batasannya bisa Anda dapatkan pada Service Booklet kendaraan Anda. Bila tertarik dengan Pajero terbaru ini sudah bisa Anda dapatkan melalui dealer resmi Mitsubishi yang berada di kota Anda.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *