Advertisement

Daihatsu dan Suzuki Siapkan MPV Murah

Mengikuti jejak Mobil murah Datsun GO+ yang merilis mobil model MPV 7 penumpang maka Astra Daihatsu motor dan Suzuki juga sudah menyiapkan rancangan mobil murah mereka untuk 7 penumpang. Mobil murah 7 penumpang MPV memang akan menjadi pasar potensial untuk digarap di segmen mobil murah. Mobil murah MPV terbaru memang menjadi mobil yang paling banyak peminatnya khususnya di tanah air. Hal ini karena memang tipikal konsumen di Indonesia adalah mencari mobil keluarga yang selain murah memiliki kapasitas penumpang yang banyak.

Baik Astra Daihatsu Motor maupun Suzuki mobil sebenarnya sudah memperkenalkan mobil murah tipe MPV mereka pada ajang IIMS 2013 lalu. Untuk mobil murah 7 penumpang Astra Daihatsu Motor menawarkan konsep low MPV dengan memakai platform mobil murah pendahulunya yaitu Agya-Ayla yang diberi nama UFC-2. Mobil tipe MPV ini memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbase 2.750 mm.


Untuk mesinnya mobil murah Daihatsu 7 penumpang ini akan memakai mesin dengan kapasitas 1000cc-1200cc dimana kapasitas mesin tersebut lebih tinggi dari tipe Ayla tetapi masih di bawah kapasitas tipe mesin Xenia. Sedangkan untuk harga jualnya diperkirakan mobil murah MPV UFC-2 ini akan dibandrol pada kisaran harga 110 juta.

suzuki-wagon-r-mpv-3Sedangkan Suzuki mobil juga sudah memperkenalkan konsep mobil murah 7 penumpang yaitu Karimun Wagon R 3 Rows Concept dimana mobil ini mempunyai desain yang mirip dengan Karimun Wagon R dengan memberi tambahan kursi di bagian belakang. Mobil tujuh penumpang salah satu mobil dengan peminat paling banayak di Indonesia yang memang cocok sebagai mobil keluarga Indonesia.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *