Advertisement

Datsun Belum Lolos Sertifikat LCGC

datsun Murah

Mobil Murah Datsun Belum Lolos Sertifikat LCGC –¬†Salah satu mobil LCGC yang belum mendapatkan sertifikat LCGC (Low Cost Green Car) adalah Datsun si mobil murah keluaran dari Nissan motor. Terkait hal tersebut dijelaskan oleh Direktur Jendral Industri unggul Berbasis Teknologi Tinggi bahwa belum adanya sertifikat LCGC untuk Datsun dikarenakan pabrik dari anak perusahaan Nissan ini belum selesai dibangun.

Untuk mendapatkan sertifikat LCGC tentu saja tidak mudah karena memang diharuskan produsen mobil murah LCGC memakai lebih kurang 85% komponen yang digunakan berasal dari dalam negeri. Untuk dapat memenuhi hal tersebut tentu saja memerlukan persiapan insfratruktur yang cukup memadai salah satunya investasi dalam pembangunan pabrik di dalam negeri.

Diharapkan pada awal tahun depan sertifikat LCGC dapat terealisasikan untuk mobil murah Datsun. Tentu saja semuanya bergantung pada kecepatan penyelesaian pembangunan pabrik perakitan mobil murah Datsun di Indonesia. Beberapa produsen mobil murah lainnya telah lebih dahulu berhasil mendapatkan sertifikat LCGC bagi mobil murah produksinya.

Dari beberapa agen pemegang merk di Indonesia ada 4 agen pemegang merk yang sudah diloloskan oleh Kemenperin untuk memproduksi mobil murahnya secara masal. Keempat ATPM tersebut yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Honda Prospect Motor (HPM), dan PT Suzuki Indomobil Sales.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *