Advertisement

Datsun Go hatchback Segera Hadir di Indonesia

Datsun Go hatchback akan segera meluncur di Indonesia. Mobil murah keluaran Datsun ini memang akan menjadi sorotan bagi pencari mobil murah di Indonesia. Datsun sebelumnya telah mengeluarkan Datsun MPV yaitu Datsun Go+ Panca yang disambut cukup antusias oleh konsumen Indonesia. Datsun Go+ Panca tersebut memiliki konfigurasi 5+2 Seat sedangkan untuk mobil terbaru Datsun versi Hatchback ini akan memiliki kapasitas 5 penumpang saja.

Dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca maka kali ini untuk versi Hatchback memiliki dimensi yang lebih pendek. Secara dimensi, Datsun GO Hatchback mempunyai panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm sehingga terlihat sedikit bulat bila dibandingkan dengan mobil GO+ Panca. Sedangkan untuk mesinnya Datsun GO Hatchback tetap menggunakan mesin 1.2-liter yang dapat menghasilkan tenaga 68dk. Walaupun lebih kecil bila dibandingkan Datsun GO+ panca namun demikian mobil terbaru datsun ini tetap menggunakan mesin yang sama yaitu berkapasitas 1.200 cc.

Sebagai salah satu line up mobil Datsun di Indonesia maka Datsun Hatchback ini akan menyasar konsumen baru yang mencari mobil dengan harga murah. Di India sendiri New Datsun versi Hatchback ini telah lebih dulu dipasarkan dengan berbagai varian yaitu Datsun hatchback tipe D, A, dan T. Lewat sesi test drive di India, Datsun tipe Hatchback ini dapat menempuh jarak 12 km per liter bahan bakar. Sedangkan pada akselerasinya mampu mencapai 100km/jam dalam waktu 15 detik.

datsun go hatchback

Harga Datsun Hatchback ini diperkirakan akan lebih murah bila dibandingkan dengan Datsun GO+ panca. Hal tersebut dilihat dari spesifikasi mobil Datsun ini memiliki mesin yang sama dengan dimensi yang lebih kecil diharapkan harganya tidak terpaut jauh. Sebagai informasi di India untuk tipe D ditawarkan pada harga sekitar Rp59 jutaan sedangkan untuk tipe A seharga Rp66 jutaan. Untuk varain tertinggi dari Datsun GO Hatchback yaitu tipe T ditawarkan pada harga Rp71 jutaan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *