Advertisement

Harga Mobil Murah Segera Naik

harga kaimun wagon r naik

Bisa jadi tahun depan di 2014 tidak ada lagi harga mobil murah. Apa pasal ? lagi lagi kenaikan kurs Dollar menjadi pemicu naiknya harga di Indonesia tak terkecuali imbasnya terasa didunia otomotif di tanah air. Bahan baku yang masih harus di impor tentu saja terus melambung berbanding lurus dengan kenaikan kurs dollar.

Hal ini yang menyebabkan beberapa produsen mobil murah di tanah air menjadi kalang kabut.
Saat ini mobil murah atau LCGC (Low Cot Green Car) di tanah air telah ditentukan harga dasarnya oleh pemerintah sebesar 95 juta off the road.

Dengan terus menguatnya kurs Dollar terhadap rupiah tentu saja harga dasar tersebut bisa jadi tidak menutup biaya produksi mobil murah mereka. Karena memang masih banyak komponen mobil murah yang harus di impor dari luar negeri dan inilah yang memicu kenaikan harga mobil murah Indonesia.

Kenaikan harga komponen mobil murah tersebut membuat para pemegang merk dan pemerintah sudah ada mempersiapkan agenda untuk menaikkan harga mobil murah di Indonesia. Berapa kenaikkannya ? belum ada informasi mengenai berapa persentase yang akan ditetapkan tersebut. Menurut Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi bahwa bahwa saat ini harga mobil murah yang dijual ke masyarakat adalah dibawah harga produksinya alias rugi.

Hal ini yang dialami oleh APM seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki. Bila nilai kurs Dollar terus menguat bisa dipastikan label Mobil Murah sudah tinggal kenangan. Kenaikan harga juga kerap terjadi setiap pergantian tahun terlepas dari naik atau tidaknya Kurs Dollar. Jadi tunggu apalagi sebelum harga dinaikkan oleh pemerintah maka tahun ini adalah tahun yang tepat untuk membeli mobil murah.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *