Advertisement

Suzuki Siapkan Karimun Wagon R Matik

Karimun Wagon R matik – Sampai saat ini Mobil Low cost green car keluaran Suzuki belum ada yang memiliki transmisi otomatis. Bila dibandingkan dengan competitor lainnya yang juga telah mengeluarkan mobil LCGC beberapa telah melengkapi dengan varian mobil murah bertransmisi otomatif. Dan dari khabar yang beredar maka saat ini pabrikan Suzuki telah mulai menyiapkan varian mobil murah bertransmisi otomatis yang akan disematkan pada Karimun Wagon R.

Pabrikan mobil asal Jepang ini pun mengakui jika saat ini mereka sedang mempersiapkan Karimun Wagon R matik bertransmisi otomatis. Saat ini untuk pasaran otomotif mobil murah yang menggunakan transmisi manual cukup tinggi dimana. Mobil murah LCGC dengan transmisi manual mencapai angka 78 persen sedangkan untuk mobil LCGC yang memakai transmisi otomatis hanya 22 persen saja.

karimun-Burgundy-Red
Rencana munculnya Karimun Wagon R matik ini adalah karena Suzuki menganggap masih besarnya peluang pasar mobil murah dengan transmisi otomatis. Persentase tersebut menunjukkan peluang lebar bagi Suzuki Wagon R matic mengisi varian mobil murah bertransmisi otomatis. Angka ini dianggap cukup menggiurkan bagi Suzuki. Karena itu, mereka pun mempersiapkan Karimun Wagon R bertransmisi otomatis.

Meskipun belum ada kepastian kapan Suzuki Karimun Wagon R matik tersebut diluncurkan akan tetapi Suzuki berencana akan melakukan serangkaian tes pada Suzuki Wagon R matik . Pengetesan tersebut untuk memastikan apakah Wagon R matik itu nantinya bisa cocok dengan kondisi Indonesia atau tidak. Untuk mesinnya sendiri, Karimun Wagon R menggunakan mesin K10B berkapasitas 998cc dengan sistem DOHC, 12 katup yang dilengkapi dengan 3 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkani tenaga maksimal mencapai 68 hp pada 6.200 rpm dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm.

Untuk harga Karimun Wagon R matik bertransmisi otomatis tersebut belum ada informasi yang pasti tetapi bisa dipastikan akan lebih tinggi dari versi manual. Sebagai perbandingan saja Untuk mobil murah Suzuki bertransmisi manual dibandrol dengan harga Rp 80,2 jutaan sampai Rp 105,3 jutaan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *