Advertisement

Micro Commuter Honda MC-Beta

Mobil Listrik mini micro commuter honda – Jepang memang tidak pernah usai dengan inovasi automotivenya. Kini Honda Motor Co Ltd telah menyiapakan sebuah mobil listrik mini yang dikhususkan untuk jarak jangkauan pendek yaitu Honda micro commuter car. Mobil hasil karya pabrikan jepang ini memang belum sepenuhnya dirilis dan disebut sebagai micro commuter. Mini Car ini terlihat seperti smartcar for two dan beri nama MC-beta.

Untuk saat ini memang mobil listrik mini buatan jepang micro commuter concep honda tersebut hanya ditujukan untuk konsumen di Eropa dan Japan. Mobil listrik minimicro commuter honda mc-beta ini memang memiliki sasaran untuk dapat dimanfaatkan pada lingkungan yang super padat dengan minimnya lahan untuk parkir.

Honda telah mengumumkan versi baru dari mobil listrik micro commuter-nya yang akan segera dimulai test drivenya di tiga kota di Jepang. Mobil listrik Honda ini memiliki desain lebih kecil dari Smart fortwo, dan hanya menggunakan daya 11 kW, dimana lebih kecil bila dibandingkan mobil listrik roda empat pada umumnya. Micro commuter honda mc-beta sesuai dengan undang-undang sepeda motor di sebagian negara-negara Eropa dimana mobil baru dikelas micro commuter concep honda ini telah diusulkan oleh Jepang dari 2017. Micro commuter Honda diumumkan sebagai konsep pada tahun 2010 dan ditampilkan sebagai prototipe driveable akhir tahun lalu.

Selain dari Honda micro commuter car memiliki ukuran yang relative sangat kecil dan menggunakan konsumsi energi yang rendah, micro commuter honda mc-beta ini juga menawarkan beberapa pembenahan terutama pada penggunaan teknologi mengemudi otonom. Namun, Honda memang belum akan merilis ke pasar mobil listrik mini ini. Honda masih perlu mendiskusikan micro commuter concep honda ini dengan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang.

Honda segera akan melakukan pengujian mobil listrik Honda ini di tiga wilayah, yaitu prefektur Kumamoto, Kota Saitama, dan Miyakojima. Honda juga akan meriset kebutuhan konsumen akan produk mobil micro bagi pemenuhan kebutuhan transportasi di masing-masing wilayah.

Mobil Honda micro commuter ini memiliki desain lebih pendek 90cm bila dibandingkan dengan micro commuter lainnya. Desain kabin dibuat untuk dua orang pengendara. Dengan dimensi 2.495 x 1.280 x 1.545 mm maka Micro commuter beta ini hanya berbobot kurang dari 400kg.

Mobil listrik micro commuter honda mc-beta ini diklaim dapat mencapai kecepatan 70 km/jam dan mampu menempuh jarak 80 km untuk sekali pengisisan bateray. Sumber daya berasal dari penggunaan batteray Lithium-ion yang memerlukan waktu 7 jam untuk pengisian ulangnya. Diharapkan mobil listrik Honda micro commuter car ini bisa menjadi solusi mengurai kemacetan pada wilayah padat ibukota.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *