Advertisement

Daftar Mobil keluarga di bawah 100 juta

Dalam gelaran IIMS 2014 sederet mobil mobil baru dan mobil keluarga dibawah 100 juta ditujukkan dengan beragam varian harga mobil. Pameran otomotif yang diselenggarakan di Jakarta pada 18-28 September tersebut memang diikuti oleh banyak pemegang merk mobil di Indonesia. Bagi pemula atau keluarga yang ingin atau beru pertama kali akan membeli mobil dibawah 100 juta memang ajang pameran ini bisa menjadi salah satu tempat paling pas menentukan mobil keluarga pilihan.

Dalam pameran yang digelar di JiExpo tersebut juga menampilkan mobil mobil murah yang diburu oleh konsumen. Dari bermacam-macam merk mobil yang dipamerkan ada 3 merk mobil keluarga dibawah 100 juta yang bisa dijadikan pilihan tepat sebagai mobil keluarga. Mobil baru murah yang selama ini dikenal dengan istilah LCGC memang cukup booming sejak pertama kali ditawarkan kepada konsumen otomotif Indonesia.

Ketiga merk mobil keluarga dibawah 100 juta yang dipamerkan dalam ajang IIMS 2014 tersebut adalah Daihatsu, Suzuki dan Datsun. Ketiga merk mobil murah tersebut masih memamerkan mobil baru murah di bawah 100 juta. Sedangkan untuk Honda dan Toyota tidak jual mobil dibawah 100 juta atau mobil segmen LCGC sama sekali. Hal ini mungkin karena penjualan mobil murah mereka sudah mencapai target.

datsun-copy

Untuk mobil murah Datsun konsumen dimanjakan dengan banyaknya varian mobil murah di bawah 100 juta. Datsun menggelar model MPV sebagai satu-satunya MPV di kelas LCGC yaitu Go+ Panca. DAtsun Go+ Panca memang tepat sebagai mobil keluarga dibawah 100 juta karena selain harga murah, kapasitas penumpang juga cukup banyak. DAtsun Go+ Panca mempunyai varian D M/T dengan harga Rp 82,25 juta, A M/T Standar dengan harga Rp 92,8 juta, A M/T Option dibandrol Rp 93,3 juta. Sedangkan untuk varian hatchback Go Panca tipe T ditawarkan dengan harga Rp 96 juta, T Option dibandrol Rp 96,5 juta dan T Active dijual seharga Rp 99,9 juta.

Mobil suzuki dibawah 100 juta juga tampil mempesona dengan 5 varian Karimun Wagon R yang ditawarkan. Harga bervariasi tergantung varian pilihan dimana varian termahal untuk Suzuki Karimun Wagon R adalah tipe GS. Dalam pameran IIMS 2014 ini Suzuki tetap menampilkan mobil murah di bawah 100 juta varian GA yang dijual dengan harga Rp 83,2 juta dan varian GL yang dibandrol dengan harga Rp 96,5 juta. Walaupun Wagon R hanya punya transmisi manual tetap mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Sedangkan pemain lama mobil LCGC mobil dibawah 100 juta yaitu Daihatsu juga tetap menawarkan mobil baru di bawah 100 juta-nya yaitu mobil murah Ayla. Ayla memang mobil LCGC pertama yang diluncurkan di Indonesia bersama saudara kembarnya Toyota Agya. Untuk varian Ayla yaitu tipe D M/T ditawarkan dengan harga Rp 77,750 juta, D M/T Plus seharga Rp 87,15 juta, M M/T dibandrol Rp 92,2 juta dan untuk tipe X M/T dijual dengan harga Rp 99,2 juta. Harga tersebut diperkirakan akan naik pada bulan Oktober nanti dimana range kenaikannya sekitar 5 juta sampai 7 juta. Kenaikan harga mobil murah yang sudah disahkan pemerintah tersebut efektif berlaku mulai 01 oktober 2014.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *