Advertisement

Mobil Listrik Murah Elvi Sudah Diproduksi

elvi car

Mobil listrik Indonesia murah yang sudah diproduksi saat ini adalah Mobil listrik dengan merk Elvi yang merupakan akronim dari Electric Vehicle pada Mei 2013. Mobil ini menjadi produk nasional. Pada tahap awal produksi mobil ini hanya dipasarkan di pulau jawa saja. Mobil listrik merk Elvi ini diproduksi oleh PT Great Asia yang menjadi unit usaha dari PT. Bukit Jaya Abadi.

PT Bukit Jaya Abadi  sendiri adalah perusahaan pemasok dan penyedia mesin diesel dan struktur besi dan berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk dapat merealisasikan mobil listrik diproduksi di Indonesia maka PT Bukit Jaya Abadi.sudah menanamkan investasi mencapai Rp 100 miliar dan akan terus berkembang dimana investasi yang ditanamkan akan bertambah besar seiring dengan perkembangan produksi mobil listrik Nasional.

Diharapkan nantinya mobil listrik ini akan mampu diproduksi sampai 20.000 unit per tahun. Produksi mobil listrik ini didasarkan pada minat PT PT Great Asia pada mobil listrik dimana kendaraan listrik di beberapa negara lain telah berkembang dengan baik contohnya adalah mobil Listrik Tazzari Zero Evo 2012. Perusahaan ini tidak hanya menghasilkan prototype saja akan tetapi siap untuk memproduksi secara massal mobil listrik tersebut.

Mobil listrik ini menjadi produksi nasional yang mempunyai komposisi lokal sebanyak 40 persen sedangkan untuk komponen lain masih di impor dari Korea dan Jepang. Diharapkan dalam 5 tahun ke depan mobil listrik Elvi ini akan memiliki kandungan lokal sebesar 50%. Beragam varian mobil elvi adalah HIVI, LEVI, HEVI ,SUVI ,JAYVI ,BUSVI ,MINIBUSVI ,SMARTVI

Mobil listrik Elvi ini akan diproduksi dalam empat jenis yaitu pick up Rp 75 juta per unit, multi purpose vehicle (MPV) dipatok Rp 130 juta per unit, city car yang dibanderol Rp 150 juta per unit, dan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) Rp 170 juta per unit.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *