Advertisement

3 Sparepart Mobil Murah Yang harus Diganti

Sparepart mobil murah – Biaya perawatan mungkin salah satu factor yang kita pikirkan saat menentukan pilihan saat memilih mobil murah. Saat kita memilih mobil apapun merk dan harganya kadang biaya perawatan ini akan menjadi pertimbangan. Kita sadari atau tidak mau tidak mau biaya perawatan mobil tersebut pasti akan memerlukan alokasi dana.

Agya FrontInilah hasil dari kolaborasi antara Toyota, Daihatsu, dan Astra International yaitu Toyota Agya yang sudah masuk ajang Festival Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Ingin tahu lebih banyak mengenai  bagimana Mobil murah ini menyedot animo masyarkat Indonesia ? 
Baca selengkapnya

Tingkat antusiame konsumen Indonesia dengan hadirnya mobil murah memang cukup tinggi. Lalu bagaimana dengan perawatan mobil murah Ini? 
Baca selengkapnya

Beragam aksesoris agar mobil murah bisa tampak mewah dipakai produsen untuk membidik konsumen. Apa saja itu ? 
Baca selengkapnya

Terlebih lagi saat memilih mobil pertimbangan harga mobil yang murah menjadi syarat utama maka seringkali pertimbangan besarnya biaya perawatan juga akan menjadi factor penentu. Intinya saat mencari mobil murah maka diharapkan juga memiliki perawatan yang murah pula.

Oleh sebab itu ada beberapa biaya sparepart untuk perawatan yang perlu dipertimbangkan saat memilih mobil murah. Salh satunya adalah sparepart yang memang sudah aus melewati masa pakainya diman sparepart tersebut harus diganti dan tidak bisa diperbaiki.

3 Sparepart Mobil Murah Yang harus Diganti

Berikut sparepart murah untuk mobil murah yang cepat masa pakainya, relatif murah, dan pasti rusak serta tidak bisa diperbaiki kecuali diganti baru.

Ganti Sparepart Filter oli

jual filter oli mobilFilter pada mobil seperti filter pelumas dan filter bahan bakar mempunyai fungsi yang sangat penting dimana keduanya menunjang kinerja maksimal sebuah kendaraan.

Filter oli misalnya komponen ini pada setiap enam atau 10 ribu km sekali harus dilakukan penggantian atau atas saran resmi dari produsen mobil tersebut. Hal ini juga berlaku untuk mobil-mobil murah seperti mobil LCGC Toyota Agya, Datsun GO, dan Daihatsu Agya. Kadangkala saat masih mobil masih baru akan mendapatkan service gratis termasuk penggantian filter oli tersebut.

Penggantian filter akan lebih cepat lagi untuk mopbil mobil perkotaan yang sering terjebak kemacetan. Hal ini disebabkan filter udara terus bekerja walapun kondisi kendaraan tidak berjalan atau stasioner.

Untuk mendapatkan filter oli cukup mudah karena banyak yang jual filter oli mobil bahkan secara online. Untuk harga filter oli mobil memang berbeda beda tergantung dari jenis merk mobil itu sendiri. Filter oli keluaran PT Toyota Astra Motor Toyota Agya yang juga bisa digunakan untuk mobil murah Daihatsu Alya berkisar pada harga Rp 50 ribuan. Sedangkan harga filter oli mobil murah Datsun GO berkisar pada harga Rp 30 ribuan.

Ganti Sparepart Filter Udara

Jual filter udara mobilFilter udara pada mobil menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan perawatannya. Jangan meremehkan fungsi dari filter udara pada mobil karena memiliki peranan yang penting. Seperti pada filter oli maka filter udara ini adalah komponen yang memerlukan penggantian setelah lewat masa pakainya.

Masa pemakaian filter udara mobil lebih lama bila dibandingkan dengan filter oli. Pada umumnya filter udara pada mobil perlu diganti pada kilometer 30 ribu sekali .

Fungsi dari filter udara adalah menyaring kotoran masuk kedalam ruang mesin atau ruang pembakaran. Kotoran itu bisa debu atau material lainnya yang dapat mengakibatkan pembaran di ruang mesin tidak optimal. Pembakaran yang sempurna memerlukan pasokan udara yang benar benar bersih sehingga disinilah peran filter udara tersebut.

Filter udara mobil pada model saat ini banyak yang menggunakan material kertas basah sehingga saat kotor tidak bisa dibersihkan sehingga harus dilakukan penggantian dengan filter udara yang baru.

Untuk memperoleh filter udara mobil relatif gampang karena banyak yang jual filter udara mobil bahkan secara online. Harga filter udara untuk mobil murah juga beragam. Harga filter udara untuk mobil murah Ayla ada dikisaran harga Rp 80 ribu. Sedangkan untuk harga filter udara mobil murah Datsun GO merek APEX Rp 140-an ribu. Harga filter udara juga tergantung dari kualitas dan merknya.

Ganti Sparepart Busi Mobil

Busi juga salah satu komponen penting dimana busi tersebut berguna untuk menghasilkan api membakar behan bakar. Hasil pembakaran kemudian dapat menghasilkan tenaga untuk menjalankan mesin mobil. Sehinga kalau busi sudah usang maka proses pembakarannya juga tidak sempurna. Jika mesin tidak sempurna mobil akan tersendat sendat.

Masa penggantian busi mobil memang cukup panjang sekitar 20 kilometer dan akan lebih lama lagi jika busi yag digunakan adalah busi iridium dimana mas apengantiannya bisa mencapai 50 ribu kilometer.

Mempertahankan penggunan busi yang telah melampaui masa pakainya akan mengakibatkan pembakaran yang tidak sempurna dan mesin cepat panas sehingga kerja mesin tidak optimal.

Untuk membeli busi mobil sangat nudah karena banyak yang jual busi mobil, Kita bisa mendapatkan pada bengkel resmi maupun secara online. Harga busi mobil murah jenis nikel untuk mobil Agya dari Denso berkisar Rp 40 ribu. Sedangkan harga busi untuk mobil murah Datsun GO+ busi sekitar Rp 40-an ribu. Jika ingin lebih awet pilih busi dengan bahan iridium biasanya dibandrol dengan harga lebih mahal sekitas ratusan ribu rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *