Advertisement

Suzuki Wagon r 7 penumpang Siap Rilis Tahun Ini

Khabar terbaru dari mobil murah Suzuki Wagon R 7 Penumpang terus bergulir. Diberitakan bahwa mobil Suzuki Wagon R 7-Seater akan segera dilempar ke pasar otomotif India pada bulan Maret 2016. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah pernah memperkenalkan prototipe Suzuki Wagon R 7 Penumpang ini pada ajang motor show tahun 2014, tetapi kepastian akan diproduksi massal atau tidak sampai saat ini belum juga ada kepastian.

Lewat laman Indianautosblog dijelaskan bahwa pabrikan Suzuki sudah melakukan impor mobil terbaru Suzuki Wagon R 7 Penumpang untuk India. Mereka akan segera melakukan test drive pada beberapa prototype Suzuki Wagon R 7-Seater. Beberapa bagian bahkan sudah mulai dipasok oleh vendor untuk kemudian secara masal diproduksi.

Khabar munculnya Wagon R tersebut sebenarnya sudah mulai diketahui public sebelumnya. Hal ini karena pada tahun 2015 lalu Maruti Suzuki memang mengimpor Wagon R dari Jepang yang dipakai untuk pengembangan mobil terbaru Suzuki Wagon R 7-Seater.

Mobil terbaru Suzuki 2016 7 penumpang ini akan menjadi pesaing bagi Datsun GO+ dan GO+ Panca yang ada di Indonesia. Bila dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Wagon R dengan 5 seat maka Suzuki Wagon R 7-Seater ini memiliki body lebh panjang 101mm. Dari beberapa dokumen sumber disebutkan bahwa spesifikasi Suzuki Wagon R 7 Penumpang yang akan segera rilis tersebut adalah memiliki mesin bensin 1.197cc (K-Series) dan diesel 1.248cc (DDiS). Untuk transmisinya tersedia transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Untuk pasar Indonesia sebenarnya jenis mobil 7 penumpang banyak peminatnya hal itu selaras denga hasil survey yang sudah pernah dilakukan dimana masyarakat Indonesia cukup antusias menantikan Suzuki Wagon R 7 Penumpang ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *