Advertisement

Toyota Aygo Pakai Mesin 1.0L Terbaru

Toyota Aygo – Toyota memang terus melakukan perubahan terhadapa semua lini produknya. Setelah sebelumnya mengumumkan penggunaan mesin seri kompresi tinggi, toyota segera mengimplementasikan mesin terbaru ultra efisien dengan kapasitas kecil tersebut. Toyota Passo dan Toyota Yaris keduanya telah mendapatkan update mesin terbaru tersebut dan update selanjutnya akan diberikan pada generasi kedua Toyota Aygo.

Untuk mobil kompak eropa terbaru akan menggunakan mesin 1.0 liter yang diklaim rata-rata mampu menempuh jarak 24km/liter. Dengan adanya upgrade ini maka untuk Emisi gas buang CO2 yang dihasilkan bisa mencapai 95gram per km. Walaupun belum ada berita mengenai spesifikasi mesin yang digunakan pada mobil terbaru toyota tersebut tetapi dikhabarkan mesin ini akan menghasilkan tenaga mencapai 69PS pada 6000rpm dan 92Nm torsi pada 4.400rpm.

Mesin 1.0 liter ini akan memiliki kompresi 11.5:1 dan dilengkapi dengan fitur exhaust gas recirculation system (EGR) yaitu merupakan sistem sirkulasi gas yang didinginkan. Dengan fitur ini maka efisiensi termal maksimal akan tercapai. Toyota mengklaim ada peningkatan efisiensi penggunaan bahan bakar sebesar 30% dibandingkan dengan model lainnya.

toyota aygo

Update mesin terbaru untuk Toyota Aygo tersebut saat ini hanya mengcover untuk wilayah Jepang dan Eropa saja. Seperti diketahui bahwa Toyota Aygo saat ini menggunakan mesin yang setingkat dengan Toyota Agya yang dipasarkan di Indonesia. Hanya saja tampilan atau desain yang ditawarkan oleh Toyota Aygo lebih baik dan lebih sporty. Toyota Agya menjadi salah satu mobil segmen LCGC yang sedang booming di Indonesia.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *