Advertisement

Toyota Calya 2016 Mobil Murah Terbaru Toyota

source otomania.com

Toyota Calya mobil MPV keluaran Toyota terbaru 2016 ini rencananya akan segera dilauching kepada konsumen Indonesia. Mobil Calya ini masuk dalam segmen mobil murah atau LCGC yang memang sudah dipersiapkan Toyota untuk mengisi segmen MPV mobil murah din Indonesia.

Mobil murah Toyota Calya 2016 ini bakal hadir dalam dua varian yaitu varian E dan G dan tersedia dalam versi manual dan otomatis. Walaupun belum ada informasi resmi mengenai perbedaan antara keduanya tetapi bila melihat pendahulunya yaitu Toyota Agya maka tipe G manjadi tipe yang paling mahal. Biasanya perbedaan terletak pada kelengkapan dan kenyamanan kendaraan itu sendiri. Semakin lengkap tentu akan berpengaruh pada harga mobil Toyota Calya.

Toyota Calya yang memang dipersiapkan sebagai mobil murah MPV tentu memiliki dimensi body yang lebih besar. Bila dibandingkan dengan Toyota Agya maka Calya ini lebih lapang dan lega sehingga tentu cocok sebagai mobil keluarga. Sedangkan spesifikasi mesin Toyota Calya mengadopsi mesin berkapasitas 1.2 liter memakai teknologi Dual VVT-i.

Beberapa informasi yang beredar menyebutkan bahwa mobil murah Toyota Calya 2016 ini akan memiliki interior yang lebih nyaman dan dilengkapi dengan pendingin ruang kabin. Mobil terbaru Toyota ini untuk ruang interior atau kabin dari Toyota Calya tidak memakai sistem pendingin (AC) double blower tetapi memakai sistem double output dimana pengaturan suhu ada di konsol depan saja. Sedangkan untuk saluran pendinginnya terletak pada bagian tengah.

Sebenarnya Toyota Calya terbaru ini mirip dengan Toyota Agya yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Perbedaanya terbesar adalah pada dimensi yang lebih besar sehingga memuat penumpang tujuh orang atau lebih tepatnya 5+2. Deretan bangku paling belakang dimungkinkan hanya muat untuk duduk anak anak.

Sebagai informasi mobil terbaru Calya ini dilengkapi dengan Dual airbags. Untuk pengaman penumpang juga sudah menambhakan fitur Isofix yang berguna saat membawa bayi dan kelengkapan seatbelt yang terdapat pada semua tempat duduk. Pada tipe G sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Untuk memperluas kabin Toyota menyatukan tuas perseneling dengan dashboard sehingga kesan semakin lapang.

Harga Toyota Calya 2016 akan diperkirakan akan dilempar k epasar mulai Rp 125 juta sampai Rp 140 jutaan. Bagi yang tertarik untuk melakukan pemesanan Toyota Calya dapat melakukan pemesanan dengan uang muka Rp 5 juta saja. Dikhabarkan mobil murah terbaru Toyota ini akan diluncurkan pada 2 Agustus 2016 pada ajang GIIAS 2015. Ini merupakan Low MPV terbaru dari Toyota ini dan untuk wilayah DKI seluruh diler Toyota sudah bisa menerima pesanan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *