Advertisement

Venucia R30 Mobil Murah Diluncurkan di China

Venucia R30 – Dongfeng Nissan Perusahaan patungan mobil penumpang yang merupakan salah satu unit bisnis Nissan telah meluncurkan mobil murah yang disebut sebagai R30 pada ajang Auto China 2014. R30 adalah model mobil ke empat yang dilansir oleh perusahaan dengan merk baru mereka yaitu Venucia. Mobil murah Venucia juga diciptakan sebagai langkah Nissan untuk menaikkan daya jual mobil mereka pada negara-negara berkembang.

Mobil Venucia hadir dengan model kompak mampu menawarkan teknologi efisiensi bahan bakarnya pada mesin 1,2L. Mobil ini memiliki interior yang cukup luas dan juga kemudahan dalam handling. Nissan rupanya tidak hanya memberi kualitas pada mobil murah mereka tetapi dengan harga yang relatif lebih terjangkau untuk konsumen mereka di China. Untuk tipe tertinggi dari Venucia R30 dibandrol dengan harga RMB 50ribu atau setara dengan Rp 94 juta.

Harga tersebut memang cukup kompetitif untuk sebuah R30 terutama pada segmen pasar otomotif di Chona. Bahkan pihak Dongfeng Nissan percaya bahwa masyarakat di China akan lebih memilih Venucia R30 sebagai mobil pertama mereka dalam melanjutkan motorisasi di China. Dengan mesin HR12DE 1,2 liter tersebut mampu mnghasilkan tenaga 80PS dengan torsi 108/NM. HR12DE merupakan mesin yang sama dipakai pada produk Nissan lainnya seperti Micra (March), Almera dan Note.

Venucia R30

Dongfeng Nissan juga telah mengumumkan peluncurkan Venucia listrik yaitu Venucia E30 yang akan mulai dipasarkan pada bulan September mendatang. Nissan sudah memulai program percontohan untuk E30 di beberapa kota di China seperti Guangzhou, Xiangyang dan Dalian. Sebanyak 300 buah mobil E30 telah mereka luncurkan sejak desember 2013 lalu dan tercatat telah menempuh jarak 1 juta km. Venucia mencatat penjualan sebesar lebih dari 100,000 unit di tahun 2013 dan menargetkan suatu 50 persen penjualan Venucia R30 tahun ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *