Advertisement

Wuling Mobil Murah China Masuk Indonesia

wuling

Mobil Murah Wuling – Salah satu mobil murah asal China akan segera ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. SAIC-GM-Wuling Automobile rupanya tertarik untuk ikut berkiprah dalam Program Mobil Murah Indonesia. Untuk penetrasi pasar di Indonesia mereka telah mempersiapkan dana mencapai Rp 8,4 Triliun. Dana tersebut dipergunakan untuk membuat pabrik yang akan memproduksi mobil murah mereka di Indonesia nantinya. Target mereka pada bulan Agustus 2017 nanti pabrik baru mereka diharapkan sudah mulai beroperasi.

Merk mobil Wuling sebenarnya bukan merk asing di negeri asalnya. Mobil murah asal China ini termasuk dalam kategori 10 besar mobil paling laris disana dan menduduki peringkat ke dua setelah VW. Bahkan untuk versi MPV merk Hongguang merupakan mobil terlaris di China dan masuk peringkat ke tiga di dunia. Ekspor mobil murah China ini sudah masuk ke India dengan nama Chevrolet Enjoy yang merupakan kolaborasi bersama General Motor.

Pembangunan pabrik mobil China murah tersebut nantinya direncakan akan didirikan di kawasan industri Kota Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat. Pabrik baru Mobil murah tersebut nantinya mampu memproduksi sektiar 150.000 mobil per tahun. Dengan adanya pembangunan pabrik wuling tersebut diharapkan dapat memenuhi regulasi mengenai mobil murah di Indonesia selain harga dan kapasitas msin yang sudah ditetapkan.

Harga mobil Wuling diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan mobil murah lainnya. Di China harga mobil murah dijual dengan range harga antara Rp63 juta sampai dengan Rp 126 juta. Sasaran pasar mobil wuling di Indonesia adalah konsumen mobil keluarga dengan model MPV.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *